1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSTAGRAM

Jadi Selebgram, Clairine Raup Puluhan Juta per Bulan

Untuk menyewa jasa Clairine di Instagram, ia mematok harga Rp1,5 juta untuk satu kali posting foto.

By Dwifantya Aquina 1 Oktober 2015 12:43
Clairine Christabel, selebgram yang kebanjiran endorsement dari toko online (Instagram)

Money.id - Tyas Mirasih dan Sharena Delon adalah selebriti yang terkenal dengan sebutan ratu endorsement di dunia Instagram Indonesia. Endorsement sendiri adalah semacam bentuk kerja sama antar kedua pihak yang saling menguntungkan.

Kini banyak pengguna Instagram mendadak mengikuti jejak Tyas dan Sharena. Mereka meraup keuntungan dari mengembangkan bisnis endorsement di Instagram pribadinya. Salah satunya adalah Clairine Christabel.

Setahun lalu, Clairine bukanlah siapa-siapa. Ia hanya mahasiswa biasa yang meluangkan waktu kosongnya di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter hingga Instagram.

Gadis manis yang kini dikenal dengan sebutan Miss Meme Indonesia ini semula iseng memposting foto dengan gaya-gaya lucu di Instagram pribadinya. Ternyata kelakuannya ini menarik bagi banyak orang, sehingga followersnya pun semakin bertambah.

Sejak saat itulah, permintaan endorse dari berbagai macam toko online menghampirinya. Tahun lalu Clairine menerima endorse gratis pertamanya berupa sebuah binder. Lama kelamaan hal tersebut mengundang toko lain untuk ikut dipromosikan oleh Clairine. Bahkan, mereka bersedia membayar jasanya.

Banyak toko online memberikan barang dagangannya untuk di-endorse oleh Clairine. Bahkan salah satu toko onlineshop rela membayar mahal Clairine untuk memasarkan sebuah jepitan rambut kecil. Itu semua karena followers Clairine yang hingga kini jumlahnya mencapai 504 ribu.

Sekali mengunggah foto di Instagram, Clairine minimal mendapat 30 ribu like. Itulah yang membuat sejumlah toko online berebut meng-endorse mahasiswi Universitas Pelita Harapan ini.

"Ada toko yang baik banget, dia sudah membayar tapi mereka tidak hanya memberikan satu macam barang. Aku juga boleh memilih barang apa saja yang aku mau dari toko mereka, tetapi ada juga yang banyak permintaanya tapi kasih barang cuma satu, itu juga dipilihkan," kata Clairine saat berbincang dengan Money.id, Kamis 1 Oktober 2015.

Untuk menyewa jasa Clairine di Instagram, ia mematok harga Rp1,5 juta untuk satu kali posting foto. Tidak tanggung-tanggung, omzet perbulan yang diraupnya minimal Rp10-20 juta.

Clairine mengakui, permintaan endorsement yang datang kepadanya sangat banyak, tetapi karena kesibukan kuliahnya, dia terpaksa menolak permintaan tersebut.

"Aku kurang ada waktu untuk cek email permintaan endorse, makanya tidak setiap hari. Tapi waktu liburan, sehari paling banyak 3-4 barang yang sampai ke rumah. Barang yang paling banyak dikirim baju dan case handphone," kata Clairine.

Selain permintaan barang-barang dari toko online untuk di-endorsement, mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual ini juga kebanjiran permintaan untuk casting iklan dan model dari berbagai toko online.

"Banyak tawaran casting dan tawaran jadi model suatu produk, tapi aku masih nolak karena aku masih kuliah dan masih mau fokus disitu. Tapi aku lebih tertarik untuk jadi model iklan di televisi sih," kata dia.
    
Meskipun sekarang ia masih sibuk menyelesaikan kuliahnya, namun Clairine memiliki impian untuk bisa fokus berkarier di dunia hiburan. Baru-baru ini, ia juga mulai merambah dunia tarik suara.

Bersama aktor dan sekaligus Youtubers, Aron Ashab, ia meluncurkan sebuah single berjudul 'Baper'.



Laporan: Dian Rosalina

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section