1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Ini Kata-kata Bijak Bob Sadino yang Menginspirasi Pengusaha

Sosok Bob Sadino yang sederhana seakan selalu ada dalam kenangan banyak orang.

By Dwifantya Aquina 24 September 2015 08:04
Mendiang Bob Sadino (Wordpress)

Money.id - Siapa tak ingat dengan sosok mendiang Bob Sadino. Pengusaha nyentrik yang identik dengan celana pendek dan kata-kata bijaknya.

Sosok Bob Sadino yang rendah hati dan sederhana seakan selalu ada dalam kenangan banyak orang. Khususnya para pengusaha muda yang baru mulai merintis usaha mereka.

Semasa hidupnya, Bob Sadino dikenang sebagai orang baik yang selalu memotivasi orang lain lewat kata-kata bijak agar sukses seperti dirinya. Dalam acara-acara seminar yang kerap dihadiri Bob Sadino, ia sering mengeluarkan ungkapan-ungkapan yang memotivasi para pengusaha.

Dituduh Buat Bom, Pelajar Muslim Malah Diperebutkan Twitter dan Google

Kata-kata bijak ini menjadi pedoman bagi mereka yang bergerak di bidang bisnis. Berikut kata-kata bijak Bob Sadino yang kerap diingat dan dijadikan motivasi oleh para pengusaha.

1. "Orang 'pintar' biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satu pun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang 'bodoh' mungkin hanya punya satu ide dan satu itu lah yang menjadi pilihan usahanya"

2. "Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin menguras waktu dan tenaga"

3. "Banyak orang 'bodoh' yang hanya mengandalkan semangat dan kerja keras plus sedikit kerja cerdas, menjadikannya sukses dalam berbisnis. Di lain sisi, kebanyakan orang 'pintar' malas untuk bekerja keras dan sok cerdas"

4. "Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya"

5. "Orang 'pintar' menganggap, untuk berbisnis perlu tingkat pendidikan tertentu. Orang 'bodoh' berpikir, dia pun bisa berbisnis"

Rupiah Rontok, Uang US$ 1 Ditukar Rp 14.600

6. "Banyak orang tanya, 'bisnis apa yang bagus?' Jawabnya, 'Bisnis yang bagus adalah yang dibuka, bukan ditanya terus!'"

7. "Kebanyakan orang merasa sukses itu adalah hasil jerih payah diri sendiri, tanpa campur tangan Tuhan. Mengingat Tuhan adalah sebagai ibadah vertikal dan menolong sesama sebagai ibadah horizontal"

‎8. "Berhentilah membuat rencana! Melangkahlah!"

9. "Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan"

10. "Jadi orang sukses harus cari kegagalan, karena kegagalan akan membuat kita belajar untuk masa depan"

(da/da)

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section