1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

IDEAFEST 2016, Ajang Kompetisi Bisnis Sosial Berhadiah Rp500 juta!

IDEAFEST bertujuan memberi dukungan kepada industri kewirausahaan kreatif dan sosial melalui tantangan.

By Rizki Astuti 19 April 2016 19:13
Idea Fest 2016 (Rizki Astuti / Money.id)

Money.id - Menjadi seorang entrepereneur diperlukan ide-ide kreatif yang berguna. Bukan hanya untuk diri sendiri melainkan lingkungan sekitar untuk potensi ekonomi yang lebih baik. Untuk itu, sebuah festival kreatif terbesar di Indonesia yakni IDEAFEST hadir kembali tahun ini dengan tema SHIFT(THINK).

IDEAFEST bertujuan memberi dukungan kepada industri kewirausahaan kreatif dan sosial melalui tantangan. Hal ini diwujudkan seperti kompetensi SDM dan manajerial, inovasi teknologi, networking, dan modal.

IDEAFEST bahkan memberikan kompetisi 'Ideas for Indonesia' dengan hadiah sebesar Rp500 juta, bimbingan pada mentor, dan perjalanan studi singkat untuk peserta umur 18-40 tahun yang memiliki ide kreatif.

"Kami percaya kreativitas memiliki kekuatan yang dapat menggerakkan niat, menjawab tantangan, dan menginspirasi terjadinya berbagai solusi. Apa yang membawa dampak baik bagi masyarakat, pasti baik untuk bisnis," ujar Chaerany Putri selaku Festival Director IDEAFEST 2016, di Jakarta, Selasa 19 April 2016.

Dalam proses penilaian, turut hadir pula juri dalam berbagai bidang yakni, Andy F Noya yang berasal dari jurnalis, pendiri Saratoga Group Sandiaga Uno, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan CEO Tokopedia Wiliam Tanuwijaya.

"Kami mencari ide dan konsep segar untk memecahkan masalah sosial yang selama ini ada di sekeliling kita yang dapat dijalankan dengan kegiatan bisnis dan berdampak sosial luas," kata Andy.

Bukan hanya kompetisi, hadir pula 80 hingga 90 kelas talk show pada 23-24 September 2016 mendatang, dengan pembicara inspratif yang sudah dikenal dibidang kewirausahaan.

Tunggu apalagi, untuk Anda yang memiliki ide kreatif dan bisnis atau organisasi minimal sudah berjalan dua tahun langsung mendaftar di www.idefest.co.id.

Karena selain hadiah tersebut Anda juga bisa mendapatkan pembelajaran berbisnis dan jaringan koneksi yang luas!

Baca Juga

(aa/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section