1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Hemat Uang, Miliarder Furnitur Ini Beli Baju dari Pasar Loak

Dalam film dokumenter tentang dirinya, Kamprad digambarkan sebagai sosok miliarder yang memilih hidup sederhana.

By Abdul Kharis 20 Maret 2016 07:07
Miliarder furniture asal Swedia, Ingvar Kamprad (thefamouspeople.com)

Money.id - Tidak semua miliarder di dunia ini tergoda untuk memamerkan kekayaannya dengan bergaya hidup glamor. Salah satunya adalah pria Swedia, Ingvar Kamprad yang merupakan pendiri jaringan toko furnitur terluas dan terbesar di dunia yaitu "IKEA".

Mengutip dari theguardian.com, Sabtu, 19 Maret 2016. Dalam film dokumenter tentang dirinya, Kamprad digambarkan sebagai sosok miliarder yang memilih hidup sederhana dengan membeli hampir sebagian pakaiannya di pasar loak atau barang bekas.

Hal itu dilakukan Kamprad bukan untuk mencari pujian, tetapi memang sudah dilakukannya sejak lama untuk menghemat uang.

"Saya hampir tidak menyadari apa yang saya pakai dibeli di pasar loak. Saya hanya ingin memberi contoh yang baik, untuk berhemat," kata Kamprad.

Menurut Kamprad, IKEA menjadi besar dan merupakan salah satu top brand dunia karena dia berhemat dan menjalankan gaya hidup sederhana.

Menurut laporan terbaru, Kamprad, yang akan berusia 90 tahun pada 30 Maret mendatang, diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 65,5 miliar Euro atau setara Rp966,7 triliun.

Pada 2006, majalah bisnis Amerika Serikat Forbes menempatkan Kamprad sebagai orang terkaya keempat di dunia. Gaya hidup Kamprad yang sederhana sudah lama menjadi sorotan media.

Pada tahun 2008, ia mengatakan kepada surat kabar Swedia, bahwa biaya potong rambut di Belanda terlalu mahal, dipatok dengan 22 Euro atau senilai Rp325 ribu.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section