1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Dulu Tabungannya Cuma 6 Ribu Perak, Kini Jadi Miliarder Muda

Apa bisnis yang ditekuninya sehingga dia menjadi miliarder di usia belum sampai 30 tahun?

By Ismoko 27 Februari 2020 17:05
Foto: Shutterstock

Keinginan menjadi seorang miliarder tak perlu menunggu usia sudah memasuki lanjut usia. Tak perlu juga kamu menunggu warisan atau seseorang memberikan modal dengan nilai fantastis.

Hal yang paling dibutuhkan untuk menjadi seorang miliarder adalah kemampuan melihat sebuah peluang sekaligus ketekunan merintis bisnis. 

Inilah yang dibuktikan seorang pemuda India yang usia belum genap memasuki 30 tahun. Hanya dengan modal kurang dari Rp10 ribu, pria ini bisa mengubah statusnya menjadi seorang hartawan.

Dikutip dari akun Facebook Nas Daily, Kamis 27 Februari 2020, vlogger ini membuat wawancara khusus dengan Ritesh Agarwal. Dia adalah seorang miliarder yang berasal dari Rayagada, India.

Daerah ini terbilang miskin karena penduduknya menghasilkan uang kurang dari US$10 (Rp138.257) per hari.

Saat berusia 18 tahun, lelaki kelahiran tahun 1993 ini tak sempat menginjak bangku kuliah. Dia juga tidak memiliki pekerjaan. Kehidupannya hanya di dalam lingkaran kemiskinan.

“ Saat itu, saya merasa bagaikan sampah. Ini merupakan periode tersulit bagiku untuk menanggung beban hidup,” kata Ritesh.

Seorang kurang menderita, pria ini didepak dari kontrakannya. Saldo uang yang tersisa di rekening cuma 50 sen dolar AS (Rp6.912,85).

 

 
 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section