1. HOME
    2. INSPIRATORY
SOSOK INSPIRATIF

Deretan Anak Muda Indonesia Berpenghasilan Ratusan Juta per Bulan

Deretan anak muda berpenghasilan sangat besar tersebut rata-rata masih berusia di bawah 25 tahun

By Rohimat Nurbaya 29 April 2016 12:49
Alfian Sakawiguna (Instagram)

Money.id - Sukses di usia muda jadi impian banyak orang. Tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut, namun tidak sedikit yang bisa melakukannya. Ada banyak akan muda memiliki kegigihan dan semangat kuat sehingga bisa menghasilkan uang banyak di usia belia.

Beberapa dari mereka ada yang bergerak di bidang teknologi, retail dan ada juga bergerak di industri desain. Umur mereka masih berusia di bawah 25 tahun. Berikut deretan anak muda berpenghasilan ratusan juta per bulan.

1. Alfian Pamungkas Sakawiguna (20 Tahun)

Pemuda asal Sukabumi, Jawa Barat ini mendirikan perusahaan penyedia layanan cloud hosting berbasis SSD, domain register, Cloud Hosting, Server (VPS dan Dedicated Server). Perusahaan itu dinamai, PT Cloud Hosting Indonesia.

Minat Alfian terhadap dunia informasi teknologi tumbuh sejak kecil. Saat duduk di bangku SMP dia sudah bisa mendirikan warung internet (warnet) di kampungnya. Saat itu, akses internet di tempat tinggalnya masih jarang.

Alfian mendirikan usaha tanpa bantuan orangtua, modal untuk buka warnet didapat dari hasil berjualan pulsa. Lalu, modal untuk bisnis pulsa didapatnya dari hasil menjual karakter game online kepada para maniak permainan di dunia maya.

Sejak kecil Alfian tidak pernah bisa lepas dari komputer, bahkan selalu berada di depan layar komputer hingga larut malam. Hal itu sempat dikhawatirkan orangtuanya karena Alfian dianggap tidak pernah belajar.

Saat itu orangtua Alfian yang merupakan seorang guru di sebuah sekolah di kampungnya, menganggap kalau belajar itu harus membaca buku bukan di depan komputer. Namun, berkat berkat berbagai prestasi diraih Alfian, akhirnya bisa meyakinkan kedua orantuanya.

Kini setelah mendirikan PT Cloud Hosting Indonesia, penghasilan Alfian mencapai ratusan juta per bulan. Anak muda itu kini masih menimba ilmu di Telkom University, Bandung.

PT Cloud Host Indonesia saat ini sudah memiliki jumlah sekitar 4.000 klien dari dalam dan luar negeri. Untuk berlangganan web hosting di 'idcloudhost' biayanya mulai dari Rp100 ribuan per tahun hingga Rp500 ribuan per tahun.

"Konsumen kami adalah rekan-rekan yang membutuhkan fasilitas pendukung untuk memaksimalkan website dan aplikasi mereka," kata Alfian kepada Money.id.

Baca Juga

NEXT>> Yasa Paramita Singgih

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section