1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Deretan Anak Muda Berpengaruh di Bidang Ekonomi Dunia

Lima orang tersebut usianya masih di bawah 40 tahun tetapi sudah menempati posisi strategis di perusahaannya masing-masing.

By Rohimat Nurbaya 4 April 2016 08:33
World Economic Forum (ibtimes.co.uk)

Money.id - The World Economic Forum (WEF) atau Forum Ekonomi Dunia baru-baru ini mengumumkan nominasi Young Global Leaders atau orang di bawah 40 tahun yang bisa mengubah dunia.

Dari 24 penerima penghargaan, lima di antaranya bergerak di bidang keuangan. Lima orang tersebut sudah memberikan dampak luar biasa pada dunia ekonomi. Dikutip dari Business Insider Minggu 3 April 2016berikut daftarnya:

1. Avid Larizadeh-Duggan (Google Ventures)

(Business Insider)

Avid Larizadeh-Duggan merupakan salah satu dari dua mitra Google Ventures di Eropa. Google Ventures merupakan perusahaan yang sengaja dibuat untuk menginvestasikan dana sebesar US$100 juta untuk startup.

Larizadeh-Duggan merupakan salah seorang pendiri perusahaan perhiasan online Boticca yang baru-baru ini diakuisisi oleh Wolf & Badger. Dia juga memimpin program pendidikan nirlaba Code.org di Inggris dan merupakan penasihat untuk Founders4School dan Breteau Foundation.

2. Dhivya Suryadevara (General Motors)

(Business Insider)

Dhivya Suryadevara mengelola lebih dari US$80 miliar aset. Wanita itu menjabat sebagai CEO GM Asset Management di General Motors, sejak 2014.

Musim panas lalu, Dhivya juga dipromosikan menjadi Wakil Presiden General Motors di bidang keuangan. Tugasnya adalah mengambil tanggung jawab untuk merencanakan permodalan perusahaan dan perbankan perusahaan itu di seluruh dunia.

3. James Song (Faircap Partners)

(Business Insider)

James Song merupakan salah satu Cofounder dan Managing Principal di Faircap Partners, sebuah perusahaan investasi berfokus pada ekonomi berkembang di Myanmar. Perusahaan itu memiliki misi mengembangkan negara Asia Tenggara.

Sebelum mendirikan Faircap, James Song menjabat sebagai peneliti medis di Uganda saat mendapat beasiswa Fulbright.

4. Rohit Chopra (Lazard)

(Business Insider)


Rohit Chopra bergabung dengan Lazard pada 1999. Saat itu dia menjadi direktur termuda untuk konsultasi dan manajemen aset perusahaan.

Chopra sekarang mengelola US$9,2 miliar aset perusahaan. Lazard Emerging Markets Equity Portfolio merupakan salah satu perusahaan terbesar yang mengalahkan 93 persen dari pesaingnya tahun ini.

Perusahaan tersebut melakukan pendekatan investasi yang difokuskan terhadap negara-negara seperti Brazil, Afrika Selatan, dan Turki.

5. Shivani Siroya (InVenture)

(Business Insider)

Ketika Shivani Siroya mendirikan perusahaan keuangan mikro InVenture pada 2011, dia melakukannya dengan harapan bahwa pemilik usaha kecil di sekitar akan memiliki kesempatan meminjam uang bukannya pinjamannya ditolak. InVenture hanya beroperasi di Afrika Timur, India, dan Afrika Selatan. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section