1. HOME
    2. INSPIRATORY
TIPS

Coba Formula Jack Canfield Kalau Ingin Sukses

Hidup dengan satu prinsip saja dan itulah awal mula keberhasilan. Prinsipnya yaitu...

By Rizki Astuti 27 Maret 2016 19:05

Money.id - Jack Canfield, penulis buku seri Chicken Soup for the Soul, sering menceritakan kisah bagaimana bukunya dibuat. Dia dan rekan penulis Mark Hansen adalah seorang motivator dan penulis buku inspiratif.

Dikutip dalam laman Addicted2 Succes, Minggu 27 Maret 2016, buku tersebut menceritakan kisah sukses dari orang-orang yang sebagian besar adalah audiens Canfield dan Hansen.

Untuk menyelesaikan buku tersebut, Canfield menulis setiap hari, mulai pukul 22.00 hingga 01.00 dini hari. Buku itu ditulisnya menghabiskan waktu selama sekitar satu tahun.

Dia yakin buku itu akan terkenal, meski sempat mendapat penolakan dari 144 penerbit selama satu tahun, mereka akhirnya menemukan penerbit kecil di Florida. Sejak itu sebuah kerajaan dibangun dari satu buku kecil yang menakjubkan.

Teori Sukses Canfield
Menurut Canfield, dia hidup dengan satu prinsip saja dan itulah yang awal mula keberhasilannya. Prinsipnya yaitu dalam hidup ini kita harus menerima tanggung jawab 100% untuk semua yang terjadi.

Dalam menerima tanggung jawab itu, diri sendirilah yang mengendalikan pikiran, perilaku, tindakan, dan tanggapan pada segala sesuatu yang terjadi, dan tak bisa dikendalikan oleh sekitar kita.

Dalam praktiknya, Canfield merumuskan kehidupan sukses yang dia rumuskan dalam persamaan E + R = O. Yaitu kejadian yang tidak bisa dikendalikan akan direspon beragam oleh diri sendiri, sehingga hasilnya tergantung dari diri sendiri.

Elemen penting dari rumus sukses Canfield adalah menjauhkan kejadian yang tidak bisa dikendalikan dan beralih mencari tujuan hidup. Jika sudah tahu tentang tujuan Anda, maka satu-satunya kejadian yang bisa memengaruhi dari keputusan yang dipilih.

Next: 5 Langkah Sukses dengan Teori Canfield

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section