1. HOME
  2. INSPIRATORY

CEO Misterius Donasi Rp19 Miliar, Demi Berantas Corona

Rasa kemanusiaan itu pula yang menggugah hati seorang pengusaha.

By Ismoko 18 Februari 2020 10:26
Ilustrasi

Money.id - Penyebaran wabah virus corona, Covid-19, membangkitkan rasa kemanusian di berbagai belahan dunia. Mereka yang terketuk hatinya akan menyumbangkan apapun untuk para warga yang terjebak dalam infeksi virus tersebut. Sumbangan berupa masker, uang, bahkan tenaga akan diberikan.

Rasa kemanusiaan itu pula yang menggugah hati seorang wanita dan anaknya di Yixing, Provinsi Jiangsu, di China Timur. Mereka mendonasikan uang senilai 10 juta yuan atau Rp19,6 miliar ke sebuah yayasan sosial.

Sumbangan bernilai fantastis untuk sebagian besar orang itu diharapkan bisa digunakan untuk membendung penyebaran virus Covid-2019 yang semakin tidak terkendali.

Wanita, yang menolak disebutkan namanya, mengatakan sumbangan diberikan sebagai balas budi atas angkah pemerintah China yang membuka kebijakan ekonomi yang terbuka. Model ekonomi tersebut telah membuat kariernya melesat.

Sebagai 'balas budi' karena bisa sukses akibat kebijakan tersebut, wanita tersebut ingin membantu negara dalam perang melawan virus corona.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga lokal Yixing, wanita itu adalah CEO sebuah perusahaan peralatan rumah tangga yang tercatat di Bursa Saham Shanghai.

Yixing Charity Society, yayasan sosial yang menerima sumbangan dari wanita itu, mengatakan sejauh ini mereka telah menerima donasi sebesar 34 juta yuan.

(Sah, Sumber: Asia One)

(i)

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section