1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

10 Trik Sukses Jadi Pengusaha Ala Bruce Lee (2)

Puluhan sekolah bela diri telah didirikan mendiang Bruce Lee dan menghasilkan banyak uang.

By Rohimat Nurbaya 31 Oktober 2015 15:27
Bruce Lee (Foto: martialartsactionmovies.com)

Money.id - Bruce Lee dikenal sebagai aktor dan ahli bela diri. Tanpa diketahui banyak orang dia adalah pengusaha sukses. Puluhan sekolah bela diri yang dia dirikan menghasilkan banyak uang.

Dia juga termasuk selebritis meninggalkan harta kekayaan banyak. Setelah meninggal kekayaan dia mencapai US$9 juta atau sama dengan Rp123 miliar.

Dikutip dari therichest.com, Bruce Lee memiliki filosofi hebat semasa hidup. Berikut 10 tips sukses jadi pengusaha ala Bruce Lee.

5. Jangan berharap mudah

Foto: therichest

Dibutuhkan keberanian, ketekunan, dan keyakinan untuk bertahan hidup di dunia bisnis. Pengusaha tidak boleh mengeluh dengan apa yang dijalankan.

Bruce Lee tidak menunggu alam semesta untuk memberikan jalan mudah untuk sukses. Dia mengembangkan tekad untuk menghadapi kehidupan.

4. Belajar dari kesalahan

Foto: therichest

Bruce Lee pertama kali terkenal melalui acara 'The Green Hornet'. Dia menjadi pemain figuran dalam itu, tapi lebih terkenal dari bintang utama.

Acara tersebut sukses tetapi Bruce Lee merasa melakukan kesalahan setelah membintangi film tersebut. Dia merasa telah mengorbankan nilai-nilai luhur bela diri Kung Fu di film itu.

Bruce Lee banyak belajar dari pengalaman itu. Dia bertekad tidak akan mengejar kekayaan atau ketenaran dengan mengorbankan nilai luhur.

3. Tidak melupakan target utama

Foto: therichest

Memiliki target bisnis adalah hal penting, tetapi jangan lupa, harus menikmati proses kerja untuk mencapai target tersebut.

Banyak pengusaha merasa sengsara ketika menjalani proses tersebut. Kemudian ketika tujuan tersebut tercapai langsung santai. Seorang pengusaha harus berfikiran, keberhasilan adalah gunung berikut yang perlu dicapai.

2. Merasa hidup terdesak

Foto: therichest

Hidup ini terlalu singkat untuk santai dan menunggu hal baik terjadi. Bila dilihat rata-rata orang hidup di dunia paling lama 80 tahun. Tapi Bruce Lee sendiri meninggal ketika usia 32 tahun. Itu sangat singkat.

Tidak ada manusia yang tahu berapa tahun lagi akan hidup. Sehingga sangat penting berfikiran merasa hidup itu selalu terdesak.

1. Percaya pada visi sendiri

Foto: therichest

Bruce Lee adalah seorang legenda. Semasa hidup dia dikenal tidak ingin bergantung pada orang lain. Berbekal ditempa ilmu bela diri, Bruce Lee selalu fokus dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section