1. HOME
  2. FRESH
KECANTIKAN

Yuk, Coba 5 DIY untuk Perawatan Kecantikan Alami dari Madu

Tak perlu mahal pergi ke salon kecantikan, cukup dengan menggunakan satu bahan, yaitu Madu, Anda sudah mendapatkan perawatan kecantikan.

By Dian Rosalina 11 Oktober 2016 07:15
Ilustrasi Madu (geobeats)

Money.id - Usai menghadapi hari Senin yang panjang, tak ada salahnya Anda memanjakan diri dengan beberapa ritual perawatan kecantikan. Tak perlu mahal pergi ke salon kecantikan, cukup dengan menggunakan satu bahan, yaitu Madu, Anda sudah mendapatkan perawatkan kecantikan yang alami.

Selain baik untuk kesehatan, Madu memiliki manfaat kecantikan kulit Anda. Madu mengandung banyak mineral dan vitamin yang dapat menyeimbangkan pH kulit. Nah, campurkan madu dengan bahan-bahan alami ini di rumah, untuk membuat kulit Anda segar kembali setelah seharian bekerja. Yuk intip lima tips DIY ini yang dikutip dari Zalora, Senin 10 Oktober 2016.

Lip Scrub

Lip scrub berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati di bibid Anda yang kering. Itu juga akan membuat kulit bibi Anda terasa lembab. Caranya campurkan dua sendok makan gula merah, dan satu sendok madu asli.

Kemudian gosokkan campuran tersebut di bibir Anda dan tunggu selama 5 menit sebelum membilas dengan air hangat. Setelah itu gunakan lip balm alami untuk menambah hidrasi.

Perawatan Rambut dan Kulit Kepala

Madu bersifat antimikroba dimana bisa menenangkan dan mencegah peradangan. Nah tambahkan minyak kelapa untuk mendapatkan kelembabab yang lebih mendalam. Caranya campurkan tiga sendok makan minyak kelapa dengan seperempat gelas madu asli.

Lalu oleskan mulai dari akar rambut Anda dari pangkal, hingga ujung rambut. Biarkan selama 20 menit sampai menyerap sepenuhnya, dan bilas hingga bersih.

Facial Cleanser

Gula yang terkandung di madu, bisa bertindak sebagai humektan alamdi dan emolien. Ia bisa meningkatkan kadar air dengan mengurangi kekeringan pada kulit walau setelah dicuci. Mencuci wajah dengan madu bisa membuat kuli Anda terasa lembut loh.

Cukup basahi wajah Anda, dan oleskan madu ke seluruh bagian wajah. Pijat ringan lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Masker Wajah

Bila Anda ingin mendapatkan kulit yang terbebas dari kerutan, dehidrasi, dan menyembuhkan kulit yang rusak, cobalah gunakan masker madu, pisang, dan aprikot ini. Aprikot mengandung vitamin A, B, dan C yang bisa menyembuhkan kulit ruas dan mengurangi munculnya keriput.

Sementara buah pisang mengandung vitamin C dan B6 yang membantu elasitas kulit dan memberikan kulit lebih bersinar. Campurkan setenah buah pisang, satu buah aprikot, dan satu sendok teh madu asli.

Blender buah tadi dengan madu, hingga berbentu krim dan memiliki tekstur yang halus. Aplikasikan bahan-bahan yang sudah di blender ke seluruh wajah Anda kecuali mata, bibir, dan hidung. Diamkan selama 20 menit, dan bisa menggunakan air dingin.

Body Treatment

Malas luluran? coba buat saja sendiri. Siapkan biji kopi yang telah dikupas. Kopi memiliki kegunaan untuk menghilangkan selulit dan kulit kering. Caranya campurkan dua sendok makan minyak kelapa, seperempat kopi giling organik, dan dua sendok madu asli hingga menjadi pasta kental.

Setelah mandi, pijat scrub tersebut ke seluruh tubuh Anda, dan konsentrasi pada daerah yang ingin terlihat kencang. Lalu bilas setelah 20 menit dengan air dingin. Mudah, bukan? (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section