1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Yuk, Bikin Sugar Lip Scrub Sendiri!

Dua jenis gula ini dapat menjaga kelembaban bibir Anda.

By Dian Rosalina 19 Oktober 2015 10:51
Ilustrasi sugar lip (woodsofbelltrees.com).

Money.id - Banyak faktor penyebab bibir pecah-pecah dan kering, mulai dari kurang asupan vitamin C, cuaca, atau tubuh yang dehidrasi. Kurang minum air putih juga membuat bibir kering.

Untuk mencegah kondisi tersebut, Anda dianjurkan minum delapan gelas setiap hari dan mencukupi asupan gizi. Bila sudah perawatan dari dalam tubuh, bantulah perawatan dari luar, yaitu menggunakan sugar lip scrub.

Sugar lip scrub merupakan salah satu body treatment berbahan dasar gula yang dapat membantu menjaga kelembaban bibir. Meski banyak beredar produk di pasaran, Anda bisaciptakan sendiri produk perawatan kecantikan ini, seperti dikutip laman Shefinds, Senin 19 Oktober 2015.

Bahan:
1 sdt gula pasir
1 sdt gula merah
1 sdt madu
1/2 sdt minyak zaitun

Campurkan semua bahan tersebut di mangkuk kecil.

Cara menggunakan:
Pastikan bibir Anda dalam keadaan bersih. Lalu, oleskan scrub tersebut di bibir menggunakan jari dengan gerakan memutar. Pijat lembut, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu gunakan lip balm.

Anda juga bisa menambahkan vanila, sari lemon, minyak kelapa, atau minyak lavender.  Jika Anda masih memiliki sisa scrub, simpan saja dalam toples. Bagaimana mudah bukan menjaga kesehatan bibir? (ita)


(sm/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section