1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Wow, Fotografer Asal Jepang Ini Hasilkan Karya Unik

Dalam salah satu fotonya berjudul Tomato yang dibuat pada 2015, kepalanya seperti dipenggal dengan efek darah yang nampak tumpah.

By Azalia Amadea 21 Agustus 2016 14:10
Hasil karya foto Izumi Miyazaki (cnn.com)

Money.id - Sebagai anak tunggal yang tumbuh di Jepang, fotografer Izumi Miyazaki sering membiarkan imajinasinya berkeliaran bebas. Berbekal kamera Pentax milik ibunya, remaja tersebut mengembangkan pendekatan khas dalam menangkap dunia di sekelilingnya.

Surealis, aneh dan seringkali jenaka, foto selfie dirinya kadang berubah menjadi hasil karya yang ‘imut.’ Dalam salah satu fotonya berjudul Tomato yang dibuat pada 2015, kepalanya seperti dipenggal dengan efek darah yang nampak tumpah.

Di karya lainnya yang disebut Sandwich yang dia buat pada 2013, rambut hitamnya dengan potongan bob nampak seperti sedang diapit dua lembar roti yang mirip dengan sajian sandwich, mengutip laman CNN, Minggu 21 Agustus 2016. 

Foto karya Miyazaki
© 2016 money.id/cnn.com

Hasil karya foto Miyazaki yang unik tersebut membuatnya kini memiliki ribuan followers pada akun Tumblr-nya. Ia juga baru saja menggelar pameran tunggal pertamanya di Wild Project Gallery, Luksemburg.

Diakui Miyazaki, keahlian memotretnya diperoleh secara otodidak. Ia belajar sendiri tentang dunia fotografi ketika kecil. 

Izumi Miyazaki
© 2016 money.id/cnn.com

“Hasil foto saya sangat menggambarkan kepribadian saya. Bahkan beberapa warga Jepang beranggapan bahwa foto-foto yang saya hasilkan juga menggambarkan kebudayaan di Jepang,” kata wanita tersebut.

Miyazaki mengaku mendapat inspirasi dari kehidupan sehari-harinya. Lalu ia ‘tuangkan’ dalam sebuah gambar yang ia tangkap.

“Saya menjadikan fotografer Amerika, Alex Prager, sebagai inspirasi saya karena dia menyusun semua gambarnya, mengatur gaya model dan menciptakan adegan seperti film. Aku juga menyukai fotografer Jepang Miwa Yanagi,” ucap Miyazaki. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section