1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Nikmati Creambath Praktis di Rumah, Ini Tipsnya

Creambath bisa anda lakukan dalam waktu yang singkat.

By Azalia Amadea 26 November 2015 13:01
Step creambath (Foto: myhairenergy.com)

Money.id - Kesibukan sering membuat wanita karier tak sempat ke salon untuk perawatan rambut. Namun, agar tetap terlihat indah, kebanyakan memilih merawat rambut dengan keramas lalu menggunakan conditioner.

Ada baiknya Anda melakukan perawatan creambath di rumah sebab saat ini sudah banyak krim perawatan rambut yang dijual di pasaran.

Creambath adalah perawatan rambut yang memberikan nutrisi melalui pijatan dimulai dari batang rambut hingga ke kulit kepala. Creambath bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Berikut tips praktis agar bisa menikmati manfaat penuh dari creambath di rumah, seperti dilansir dalam laman makarizo.co.id

1. Oleskan krim perawatan rambut

Foto : myhairenergy.com

Lakukan pengeramasan terlebih dahulu, setelah dibilas dalam keadaan rambut masih basah oleskan krim selapis demi selapis ke seluruh bagian rambut dari kulit kepala hingga ke ujung rambut.

2. Rotasi
Pijat lembut kepala anda dengan gerakan-gerakan ringan, memutar ke arah puncak kepala sesuai rotasi jarum jam.

3. Angkat rambut

Foto: myhairenergy.com

Angkat rambut ke atas, pastikan krim benar-benar rata keseluruh bagian rambut anda. Ratakan juga krim pada bagian samping rambut.

4. Pijatan pada dahi
Lakukan pijatan pada bagian tengah dahi dengan gerakan rotasi (berputar) sampai dengan daerah pelipis dahi. Pijat dengan menggunakan kedua tangan anda.

5. Gerakan petrisage

Foto: myhairenergy.com

Taruh telapak tangan anda disisi kanan dan kiri pelipis dahi, gerakkan dengan sedikit tekanan, lakukan perlahan sampai ke arah puncak kepala. Berikan sedikit getaran agar anda merasa rileks.

6. Gerakan friction
Letakkan ibu jari di tengah dahi, tekan mulai dari atas lalu ke telinga hingga ke arah belakang mengikuti bentuk kepala sampai ibu jari bertemu di tengah, kemudian naik lagi ke puncak kepala untuk melakukan sekali pijatan terakhir.

7. Bilas hingga bersih
Bilas rambut anda hingga bersih dengan air. Lakukan perawatan rambut ini selama 2 kali seminggu agar rambut sehat terawat. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section