1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ternyata, Sayuran Termasuk 6 Makanan yang Bikin Perut Buncit

Makanan yang mengandung banyak gizi juga dapat membuat perut Anda buncit.

By Abdul Kharis 11 April 2016 16:16
Perut orang buncit (youthfitnesscouncil.com)

Money.id - Perut buncit adalah hal yang tidak disukai banyak orang. Perut menonjol ke depan melebihi rata-rata membuat terlihat sangat tidak keren.

Sebagian orang menghindari makanan tertentu agar perutnya tidak buncit. Mereka memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Namun, makanan yang mengandung banyak gizi juga dapat membuat perut Anda buncit. 

Mengutip dari cheatsheet.com, Senin, 11 April 2016, berikut adalah enam makanan dan minuman yang bisa membuat perut buncit.

1. Sayuran

Sayuran seperti kubis dan brokoli ditemukan dapat menyebabkan perut buncit. Tetapi kedua sayuran ini juga dikemas dengan nutrisi dan vitamin, jadi jangan enggan untuk sekali-kali memakannya.

2. Susu

Susu merupakan sumber kalsium yang juga bisa menyebabkan perut buncit. Anda mungkin alergi dan memiliki intoleransi laktosa yang dapat menyebabkan buncit ketika mengkonsumsi sesuatu yang mengandung susu.

3. Karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan dapat menyebabkan lonjakan gula dan insulin pada tingkat darah Anda. Selain itu, ternyata dapat menyebabkan perut buncit. Pasta dan sereal adalah segelintir dari karbohidrat olahan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat.

4. Makanan olahan

Makanan olahan seperti sarden dan kornet cenderung sangat tinggi sodium dan lemak, kemudian rendah serat, yang menyebabkan perut Anda buncit.

5. Soda

Minum soda secara teratur tak hanya menambah berat badan dan kalori, tetapi minuman berkarbonasi juga menyebabkan perut buncit. Mengantisipasinya cukup dengan minum air putih yang banyak.

6. Alkohol

Nah, alkohol sangatlah cepat untuk membuat perut buncit. Zat kimia alkohol adalah bahan alami pembuat perut buncit dan memelarkan usus. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section