1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Make Up Bantu Wanita Dapatkan Karier Mulus

Sebuah survei menunjukkan 49 persen para atasan di Inggris mengharuskan karyawan mereka menggunakan riasan wajah saat di kantor.

By Azalia Amadea 23 Februari 2016 12:04
Ilustrasi riasan wajah saat ke kantor (Foto: youtube.com)

Money.id - Make up atau riasan wajah sangat identik dengan wanita. Apalagi wanita pekerja, memakai riasan wajah sudah menjadi hal wajib dilakukan setiap hari.

Foto: dailymail.co.uk

Namun, seberapa penting penggunaan make up untuk wanita sehari-hari? Melansir dalam laman dailymail.co.uk Selasa 23 Februari 2016, dua pertiga atasan di Inggris mengharuskan karyawan wanitanya untuk merias wajah mereka.

Sebuah survei menunjukkan bahwa 49 persen dari atasan mengatakan riasan wajah menjadi salah satu faktor utama apalagi jika wanita tersebut bekerja dalam bidang penjualan atau public relation.

Angka yang sama ditunjukkan pada mereka yang bekerja dalam aspek promosi. Perusahan-perusahaan tersebut mengatakan, jika anggota staf wanita mereka tidak memakai make up secara teratur akan berdampak kerugian bagi perusahaan.

Survei tersebut juga menggambarkan bahwa 64 persen wanita akan selalu menggunakan make up saat bekerja dan 98 persen mengatakan mereka akan menggunakan make up saat wawancara kerja.

Emma Leslie editor kecantikan di escentual.com ini lah yang melakukan penelitian tersebut. "Survei ini jelas menyimpulkan bahwa wanita pekerja akan lebih mengesankan jika menggunakan make up, riasan di wajah juga dapat membangun rasa percaya diri lebih dalam diri wanita tersebut."

Penggunaan make up setiap hari juga tidak baik untuk wajah. Untuk menjaga agar wajah tetap sehat gunakan serum, toner dan moisturizer sebelum mengaplikasikan make up di wajah.

Gunakan juga concealer agar lingkar hitam pada mata akibat lelah bekerja dan kurang tidur dapat tertutupi.

Gunakan juga warna-warna natural pada eyeshadow, ratakan dengan menggunakan jari agar hasilnya nampak lebih natural.

Agar mata terlihat segar sepanjang hari, jangan lupa sebelum mengaplikasikan maskara, gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Efek curly yang ditimbulkan akan lebih tahan lama, serta gunakan maskara dan eyeliner yang tahan air.

Hal rutin yang terakhir harus dilakukan adalah biasakan untuk membersihkan wajah setelah pulang bekerja. Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terbebas dari jerawat. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section