1. HOME
  2. FRESH
KOSMETIK

Tak Perlu Berlebihan, 4 Kosmetik Ini Cukup Dipakai Seperlunya Saja

Namun tak semua kosmetik harus digunakan setiap hari, loh. Cukup seperlunya saja Anda menggunakan produk-produk kecantikan ini.

By Dian Rosalina 17 Oktober 2016 09:07
Ilustrasi Kosmetik untuk Wajah

Money.id - Kosmetik dan makeup memang tidak bisa lepas dari keseharian seorang wanita. Untuk lebih mempercantik dan menutupi kekurangan wajah, wanita selalu menggunakan produk kecantikan kemana pun mereka pergi.

Namun tak semua kosmetik harus digunakan setiap hari, loh. Cukup seperlunya saja Anda menggunakan produk-produk kecantikan ini. Dikutip dari Popsugar, Senin 17 Oktober 2016, berikut empat produk yang sebaiknya tak selalu Anda gunakan, karena melihat dari efek buruknya juga pada kulit Anda.

Tanning Lotion

Tanning lotion yang banyak mengandung DHA dan erythrulosa yang membuat warna kulit berubah lebih gelap karena enzim yang beraksi karena oksigen. Jika Anda sering memakainya bahkan menjadikannya ritual untuk pemakaian makeup sehari-hari, justru tanning tidak akan sempurna.

Krim Primer

Primer memang dikenal menjadi alas sebelum Anda merias wajah. Maka dari itu, kebanyakan wanita memakainya setiap hari. Padahal beberapa primer berbahan dasar silicon, yang membuat kulit Anda tampak halus, namun bisa menyumbat keringat dan minyak wajah.

Disarankan, lebih baik menggunakannya untuk acara tertentu saja, bayangkan bila Anda memakainya setiap hari, kotoran akan menumpuk di wajah Anda. Dan pastikan sebelum tidur, Anda sudah membersihkan riasan yang menggunakan primer ini.

Cleansing Brush

Kuas pembersih yang sekarang ini banyak dijual di pasaran memang membuat Anda lebih mudah membersihkan wajah. Namun tidak baik juga jika Anda memakainya setiap hari, karena akan membuat kulit tak bernafas.

Parahnya, membuat kulit wajah jadi kering bahkan berjerawat. Gunakanlah beberapa kali saja, setidaknya seminggu sekali dan gunakan pada malam hari.

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly dipercaya bisa mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Namun jelly ini ternyata tidak meresap ke dalam kulit. Pada akhir, terlalu banyak menggunakan ini justru akan membuat kulit semakin kering. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section