1. HOME
  2. FRESH
FILM

Sabet Piala Oscar, DiCaprio Akhirnya Tak Lagi Jadi Aktor Meme

DiCaprio akhirnya berhasil memenangkan Piala Oscar setelah melewatkan empat nominasi aktor terbaik di Academy Awards.

By Dwifantya Aquina 29 Februari 2016 16:03
Leonardo DiCaprio di panggung Academy Awards 2016 (Robert Deutsch-USA TODAY NETWORK)

Money.id - Leonardo DiCaprio akhirnya memenangkan piala yang telah lama didambakannya, yakni Academy Award. Pemeran Jack dalam film Titanic itu berhasil menyabet piala Oscar setelah melewatkan empat nominasi Oscar dan dari tahun ke tahun menjadi bulan-bulanan meme di internet lantaran tidak pernah menang.

Meme ini muncul kembali setiap tahun sekitar bulan Februari, di mana DiCaprio sering dinominasikan untuk Oscar, dan namun ia akan selalu kalah. Dan dia akan menyiratkan tatapan kosong dan reaksi patah hati.

Tapi tidak kali ini. DiCaprio akhir memenangkan penghargaan untuk Aktor Terbaik dalam film The Revenant, seperti dikutip USA Today, Senin 29 Februari 2016. DiCaprio akhirnya naik ke panggung Academy Awards, dan menerima piala Oscar serta standing ovation.

Dan meme-meme lucu yang sempat mem-bully DiCaprio pun berakhir. Berganti dengan meme kemenangan dengan gambar DiCaprio memegang piala Oscar.

Meme Leonardo DiCaprio meraih piala Oscar (Twitter)
© 2016 money.id/Twitter

Aktor 41 tahun ini memenangkan penghargaan ketiganya untuk The Revenan setelah menyabet piala Golden Globe dan BAFTA untuk penampilannya. Film, yang telah memenangkan sejumlah penghargaan pada Academy Awards tahun ini, menceritakan kisah nyata dari Hugh Glass, yang berjuang dengan berjalan melalui padang gurun setelah ditinggalkan karena disangka telah tewas.

DiCaprio berhasil mengalahkan pesaingnya yang merupakan pemenang tahun lalu Eddie Redmayne dan Michael Fassbender. Dia sebelumnya telah dinominasikan untuk karyanya dalam film What’s Eating Gilbert Grape?, The Aviator, Blood Diamond and The Wolf of Wall Street.

Di panggung Academy Awards, DiCaprio memulai pidatonya dengan memperingatkan tentang dampak pemanasan global.

"Perubahan iklim adalah nyata dan terjadi sekarang. Ini adalah ancaman yang paling mendesak yang mempengaruhi spesies kita. Mari kita tidak mengekploitasi bumi ini. Saya apa yang saya lakukan pada malam ini," ucapnya dikutip The Guardian.

Meme Leonardo DiCaprio meraih piala Oscar (Twitter)
© 2016 money.id/Twitter

Komitmen aktor kawakan ini dalam dunia seni peran telah menerima banyak perhatian. DiCaprio dikatakan rela makan hati bison mentah dan tidur di tengah bangkai hewan. Film ini juga meraih piala Oscar untuk sinematografi terbaik dan sutradara terbaik untuk Alejandro González Iñárritu.

Dia memiliki sejumlah proyek sebentar lagi tetapi dia belum mengkonfirmasi apa peran berikutnya yang akan diambilnya. Dia dikabarkan akan bekerja sama lagi dengan Martin Scorsese pada film yang mengangkat sebuah kisah nyata pembunuh berantai HH Holmes, dan juga telah di-setting untuk memproduksi sebuah film tentang skandal emisi Volkswagen.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section