1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Rutinitas Kecantikan Ini Ternyata Tidak Terlalu Dibutuhkan

Beberapa pakar dunia kecantikan mengatakan beberapa ritual kecantikan sebenarnya hanya buang waktu dan uang.

By Dian Rosalina 18 April 2016 07:26
Ilustrasi Perawatan Kecantikan (clearclinic.com)

Money.id - Banyak yang menganggap menjadi seorang wanita itu adalah hal yang sulit. Itu dikarenakan wanita ingin berpenampilan secantik mungkin di setiap suasana.

Namun, tahukah Anda tidak semua kebiasaan mempercantik diri untuk wanita tidak benar-benar dibutuhkan. Beberapa pakar dunia kecantikan yang dilansir dari Refinery29, Minggu 17 April 2016, mengatakan beberapa ritual kecantikan sebenarnya hanya buang waktu dan uang. Berikut ulasannya.

Mengerik kuku

Kata seorang ahli manikur Honey Artist Alex McCormick, mengerik kuku tidak diperlukan ketika Anda memakai cat kuku biasa. Cat kuku akan menempel sempuna jika permukaan kuku halus bukan tergores. Selain itu, mengerik kuku setiap kali manikur menyebabkan kuku menipis.

Toner

Toner yang ada di pasaran ternyata tidak berpengaruh banyak untuk kulit wajah. Ahli dermatologi mengungkapkan memakai toner hanya buang waktu.

"Toner mulai populer pada saat pembersih wajah membuat pH kulit tidak seimbang, meninggalkan residu asam pada kulit yang kemudian diseimbangkan oleh toner," ujar Dokter Kulit Ted Lain, MD.

Mandi busa

Sebagian besar dari Anda mungkin menikmati sensasi mandi busa yang berlimpah. Padahal gelembung busa tersebut tidak memberikan efek apapun untuk kulit, bahkan cenderung merusak.

Sabun dengan banyak busa mengandung tinggi deterjen. Sehingga semakin banyak busa yang dihasilkan, berpotensi membuat kulit Anda kering. Gantilah sabun Anda dengan sabun non-deterjen yang lebih ramah untuk kulit.

Mengorek kotoran kuku

Kebiasaan sering mengorek kotoran yang ada pada kuku harus dihentikan. Terutama jika Anda memiliki bantalan kuku yang sangat pendek.

Tidak hanya membuang waktu saja, kebiasaan ini bisa menyebabkan iritasi kulit di bawah kuku dan mengakibatkan bantalan lebih pendek lagi. Untuk membersihkan kotoran tersebut, sebaiknya cukup direndam di air sabun, kemudian di gosok hingga kotoran hilang dengan sendirinya.

Styling rambut tiap hari

Ahli rambu dari Tresemme, Jeanie Syfu menyarankan untuk tidak menata rambut menggunakan alat-alat styling rambut karena berbahaya untuk kesehatan rambut.

"Rambut bisa rusak jika dikeriting, di-blowdry, dan diluruskan setiap hari," kata dia. Jika rambut sudah di-styling pada hari pertama, coba untuk mengepangnya atau mengikatnya di hari berikutnya agar rambut beristirahat. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section