1. HOME
  2. FRESH
SAINS

Pocari Sweat Akan Jadi Minuman Isotonik Pertama Mendarat di Bulan

Proyek ini berawal saat tim National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada 2009 meilihat adanya tanda-tanda ditemukannya air di bulan.

By Putri Nabilla 11 November 2015 17:12
Konferensi pers Lunar Dream Project Lets Go To The Moon/Putri Nabilla Money.id

Money.id - Otsuka Pharmaceutical selaku produsen minuman isotonik Pocari Sweat akan mempersiapkan peluncuran minuman isotonik pertama yang mendarat di bulan.

Dalam proyek yang diberi nama Lunar Dream Project itu, mereka bekerjasama dengan pakar desain dan teknologi antariksa Astroscale.

Lunar Dream merupakan proyek dengan misi besar. Proyek ini berawal saat tim National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada 2009 meilihat adanya tanda-tanda ditemukannya air di bulan.

Otsuka melihat fenomena ini sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk berani mewujudkan mimpi di bidang sains dan teknologi.

"Menerbangkan minuman isotonik time capsule dengan berisi serbuk Pocari Sweat yang berjarak kurang lebih 380.000 km dari permukaan bumi ke bulan," kata Daniel Pieter selaku Head of Marketing Pocari Sweat dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Daniel menjelaskan bahwa proyek ini akan diluncurkan di Florida, Amerika Serikat dengan target pada musim panas 2016.

Saat ini sedang ditentukan tanggal pastinya karena sedang di cari cara yang aman dan tepat untuk mendarat. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section