1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Nyawa Pria Ini Diselamatkan oleh Belatung di Kepalanya

Saat keluarganya memeriksa keadaan lukanya itu mereka menemukan banyak belatung pada kulit kepalanya dan akhirnya memutuskan untuk...

By Desy Afrianti 9 Mei 2016 17:26
Ilustrasi belatung (Merdeka.com)

Money.id - Seorang pria warga Negara Vietnam yang mengalami infeksi pada luka di kepala telah diselamatkan oleh para belatung yang memakan jaringan mati di sekitar lukanya.
Pham Quang Lanh, 28 tahun, tertimpa oleh besi batangan yang jatuh dari atas gedung tempatnya bekerja di Malaysia.

Setelah itu, ia pun harus menjalani tindakan pembedahan untuk memperbaiki tulang tengkoraknya yang patah. Sebuah plat titanium pun dipasangkan pada tulang tengkoraknya dan lukanya tersebut tampak mulai sembuh.

Pasca kecelakaan dan operasinya tersebut, Lanh mengaku sering mengalami nyeri kepala. Akan tetapi sekitar satu tahun lalu, ia menyadari bahwa luka kepalanya tersebut membengkak dan terasa sakit saat disentuh.

Ia enggan berobat ke rumah sakit karena tidak mampu membayar bahkan hingga sekarang ini--tiga tahun setelah kecelakaan nahas tersebut, ia masih harus mencicil biaya operasinya. Jadi, ia berharap luka tersebut akan sembuh dengan sendirinya.

Akan tetapi, saat keluarganya memeriksa keadaan lukanya itu mereka menemukan banyak belatung pada kulit kepalanya dan akhirnya memutuskan untuk membawa Lanh berobat ke Hanoi’s Viet Duc Hospital. Bagaimana belatung-belatung itu menyelamatkan Lanh? Beca selengkapnya di sini

 

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section