1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Nikmati Sensasi Pijat Tradisional Khas Indonesia di Gaya SPA

Treatment Martup Batak akan dilakukan di kabin atau ruang SPA dengan desain interior Sumatera Utara.

By Azalia Amadea 13 April 2016 09:03
Ruang SPA Martup Batak (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Relaksasi tubuh penting dilakukan untuk menghilangkan stres dan rasa lelah setelah melakukan banyak kegiatan. Relaksasi dapat dilakukan dengan cara pemijatan.

Salah satu tempat yang menyediakan jasa pemijatan unik adalah Gaya SPA. Gaya SPA adalah usaha jasa perawatan tubuh milik Lourda Hutagalung yang dirintisnya sejak 1991.

"Yang membuat kami berbeda dengan tempat SPA lain adalah kami berkonsep etno wellness, menyajikan treatment-treatment khas dari tiap daerah di Indonesia," ujar Felicia Lorin marketing Gaya SPA yang ditemui Money.id di salah satu cabang mereka di Jalan Wolter Monginsidi no 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 12 April 2016.

Membuat SPA ala Indonesia merupakan ide Lourda. Saat ini, banyak tempat SPA lain yang coba mengikuti konsep SPA tradisional sepertinya.

Treatment spesial yang menjadi favorit di Gaya SPA adalah paket "Martup Batak." Treatment tersebut terdiri dari footbath, body compress, body scrub, body bath, body steam, body massage, sampo dan hair blow yang dilakukan selama kurang lebih 140 menit.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan gift product berupa SPA Essentia Oil berukuran 120 ml--juga--disuguhkan ginger tea dan puding buah. Treatment Martup Batak dihargai Rp689 ribu.

Treatment Martup Batak akan dilakukan di kabin atau ruang SPA dengan desain interior Sumatera Utara. Pelanggan yang melakukan treatment tersebut juga akan menggunakan kain khas orang Batak yaitu ulos. Sehingga pelanggan dapat benar-benar merasakan SPA ala Sumatera Utara.

Ruang SPA Batimung Banjar
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Selain itu, masih banyak lagi jenis paket SPA tradisional ala Indonesia seperti Tangas Betawi, Minahasa, Batimung Banjar, Batangeh Minang, Ulur Java, dan lain sebagainya. Dengan rata-rata harga perawatan Rp300 ribu-Rp1 juta.

Anda juga dapat melakukan treatment umum seperti lulur atau body massage dengan rata-rata harga mulai dari Rp179 ribu - Rp499 ribu.

Gaya SPA membidik pelanggan kalangan menengah ke atas. Jadi wajar jika harga yang ditawarkan cukup tinggi. Namun, sebanding dengan servis yang diberikan.

Gaya SPA juga menggunakan produk-produk massage yang diracik sendiri oleh Lourda. Saat ini, sudah ada ratusan member tetap dari Gaya SPA. Omzet yang dihasilkan hingga Rp10 juta per harinya.

Gaya SPA sudah memiliki dua cabang lain di ITC Permata Hijau dan Rumah Sakit Pertamina. Gaya SPA memang membuka cabang di lingkungan rumah sakit agar para pasien bisa di-treatment. Gaya SPA juga terdapat di kota-kota lainnya seperti di Bandung, Surabaya dan Bali. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section