1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ngeri, Sayap dan Leher Ayam Sebabkan Kista pada Wanita

Steroid ini memiliki efek yang mengerikan pada tubuh manusia karena mempercepat pertumbuhan daging.

By Azalia Amadea 12 Agustus 2016 13:33
Sajian sayap ayam (visitbuffaloniagara.com)

Money.id - Siapa yang tidak tergiur dengan gurih dan renyahnya ayam goreng? Namun ternyata kenikmatan ayam goreng menyimpan bahaya yang berpengaruh terhadap tubuh. Terutama pada bagian sayap dan leher ayam.

Mengutip laman dream.co.id, Jumat 12 Agustus 2016, teman dari seorang pembaca di Super Tasty Recipes memiliki pengalaman pahit tentang makan ayam. Teman wanitanya tersebut menderita kista yang kembali tumbuh. Sebab sebulan sebelum kista itu muncul kembali, ia baru saja operasi pengangkatan kista.

Setelah pengangkatan, temannya menganggap kista tersebut sudah tidak ada lagi. "Kista tersebut mengandung darah berwarna gelap. Dia pikir dia akan sembuh setelah operasi." 

Sayap ayam penyebab kista
© 2016 money.id/supertastyrecipes

Tetapi pada kenyataanya, kista tersebut muncul kembali. Kemudian temannya mendatangi dokter untuk konsultasi. Temannya tersebut memeriksakan rahimnya ke dokter ginekolog, "Namun dokter tersebut menanyakan apakah ia sering mengonsumsi sayap ayam? Dan temanku menjawab iya," ujar wanita tersebut.

Memang banyak ahli mengklaim bahwa kebanyakan ayam saat ini disuntik steroid untuk merangsang pertumbuhan mereka sehingga stok permintaan daging ayam bisa terpenuhi.

Ayam biasanya disuntik dengan steroid pada bagian leher atau sayapnya. Oleh karena itu, di bagian-bagian daging ayam itu mengandung konsentrasi tertinggi dari steroid. Sementara, steroid ini memiliki efek yang mengerikan pada tubuh manusia karena mempercepat pertumbuhan daging.

Bahkan memiliki efek yang lebih berbahaya pada wanita, karena akan menyebabkan perubahan hormon. Hal ini membuat perempuan lebih rentan terhadap pertumbuhan kista di rahim dan payudara. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section