1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Riset: Orang yang Berusia 60-70 Tahun Cenderung Lebih Bahagia

Riset dari ONS Inggris menemukan, mereka yang berusia 65 sampai 79 tahun adalah kelompok usia yang dimiliki tingkat kebahagiaan tertinggi.

By Dian Rosalina 7 Februari 2016 07:40
Ilustrasi Orang Berusia 60-70 tahun (www.thetimes.co.uk)

Money.id - Banyak orang yang tidak tahu apakah di hari tuanya mereka akan bahagia atau tidak. Karena itulah, sebagian orang merasa pesimis dengan masa depan. Karena mereka merasa umur sekitar 60 dan 70 tahun adalah periode umur yang membosankan.

Seperti yang dilansir dari BBC, Minggu 7 Februari 2016, riset yang dilakukan oleh Office for National Statistic (ONS) Inggris menemukan bahwa mereka yang berusia 65 sampai 79 tahun adalah kelompok usia yang dimiliki tingkat kebahagiaan tertinggi.

Bahkan tingkat kebahagiaan kelompok usia tersebut lebih tinggi dari kelompok rentang usia 16-19 tahun. Dalam melakukan riset tersebut, ONS telah melakukan survei terhadap lebih dari 300 ribu orang dewasa di seluruh Inggris.

Mereka tidak menemukan tingkat kebahagiaan lagi ketika usia manusia menginjak 80 tahunan. Sementara mereka yang masuk dalam kelompok paruh baya (rentang usia 45 sampai 59 tahun) adalah yang paling tidak merasa bahagia dalam hidupnya.

Dalam kelompok ini, pria tidak merasa terlalu bahagia dibanding wanita karena mereka lebih merasakan stres dan tekanan.

"Satu alasan yang mungkin kelompok ini memiliki tingkat kebahagiaan dan kesejahteraan yang lebih rendah karena adanya beban harus merawat anak-anak dan orang tua pada saat yang sama," kata Direktur ONS, Glen Everett.

Ia juga menambahkan untuk menyeimbangkan antara pekerjaan dan komitmen berkeluarga mungkin juga menjadi salah satu faktornya.

Hasil Riset ONS...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section