1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mau Rambut Sehat Tanpa Sampo? Nih Tipsnya

Bedak bisa diberdayakan untuk membuat rambut tak berbau

By Ita Malau 15 Oktober 2015 15:40
Rambut indah (http://rockforhealth.org)

Money.id - Pernahkah Anda mendengar tentang gerakan no-poo? Gerakan ini berkaitan dengan mencuci rambut menggunakan air biasa, tanpa sampo.

Beberapa selebriti dunia seperti Jennifer Aniston, Adele, Amanda Seyfried, Miranda Kerr sudah mengikuti gerakan ini loh. Biasanya orang-orang mengikuti gerakan ini karena mengkhawatirkan efek dari bahan-bahan kimia yang terdapat pada sampo.

Yuk, lihat beberapa hal yang terjadi pada rambut Anda tanpa adanya sampo, seperti dikutip dari laman Boldsky:

Bahan kimia
Ketika Anda tidak memakai sampo, rambut akan cenderung menghasilkan minyak di kulit kepala. Minyak ini berperan seperti kondisioner alami untuk rambut dan kemudian membantu Anda untuk memiliki rambut bersinar dan terlihat sehat.

Nah, bahan-bahan kimia keras yang terkandung dalam sampo dapat merusak rambut Anda, hanya dalam tiga kali cuci. Bahkan, beberapa sampo mengandung sodium lauril sulfat, zat penyebab utama kanker.

Bedak
Ada ahli yang mengklaim, bedak adalah bahan terbaik yang dapat Anda gunakan pada rambut yang berminyak dan kusam. Bedak tabur memiliki lebih sedikit bahan kimia bila dibandingkan dengan sampo. Jadi, cobalah untuk menggunakan bedak untuk menangkal rambut bau dan poni berminyak.

Selain menggunakan sampo, Anda bisa menggunakan cara ini, 2 sendok makan (sdm) baking soda, ditambah dengan 2 sdm cuka sari apel dicampurkan dengan 500 ml air di sebuah wadah, lalu aduk.

Kemudian Anda tuangkan di atas kepala dan pijat perlahan ke rambut yang sudah dibasahi. Lalu bilas bersih. Ini adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda gunakan pada rambut Anda selain sampo.

Laporan: Putri Nabilla Wiranti

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section