1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Jangan Sembarangan Diet! Ini Aturan Penting untuk Kurangi Berat Badan

Obesitas telah menjadi masalah umum yang bisa menyebabkan kondisi parah seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung.

By Dian Rosalina 11 Agustus 2016 19:05
Ilustrasi Menurunkan Berat Badan (askcoachsean.com)

Money.id - Ada banyak alasan mengapa Anda sulit menghilangkan berat badan. Meskipun beberapa orang mungkin berhasil menurunkan berat badan mereka dengan metode yang tidak sehat, tapi itu bisa mengancam kesehatan Anda.

Kenyataannya Anda yang memiliki berat badan tidak ideal, memang harus menurunkan berat Anda. Sebab obesitas telah menjadi masalah umum yang bisa menyebabkan kondisi parah seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung.

Pilihannya satu-satunya adalah diet. Namun pernahkah Anda merasa bahwa diet yang Anda lakukan sama sekali tidak memberikan perubahan apapun pada berat badan Anda.

Dikutip dari Boldsky, Kamis 11 Agustus 2016, Anda mau berhasil menurunkan berat badan salah satu caranya adalah lakukan diet bersamaan dengan latihan fisik yang bisa meningkatkan massa otot Anda. Latihan tersebut termasuk cardio, itu akan sangat membantu menurunkan berat badan Anda.

Selain itu, makanlah makanan yang mengandung tinggi protein seperti telur, ikan, kacang, almond. Makan makanan yang kaya protein akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit kalori dalam sehari.

Tapi banyak orang yang juga gagal untuk menurunkan berat badan karena mereka mengonsumsi lebih banyak kalori. Oleh sebab itu, makanan yang kaya serat juga membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Ditambah Anda pun harus memperhatikan asupan gula ke tubuh Anda. Karena gula mengandung banyak kalori yang dikenal sebagai kalori kosong. Cobalah untuk mengurangi mengonsumsi soda atau jus buah yang memiliki kadar gula tinggi. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section