1. HOME
    2. FRESH
TIPS

Wajib Tahu 7 Hal Penting Saat Liburan dengan si Kecil

Ingat! Anda berwisata bersama si kecil yang berarti, kebutuhan mereka harus diprioritaskan.

By Rizki Astuti 27 Maret 2016 18:07
Liburan dengan Ana-anak (womanitely.com)

Money.id - Bepergian dengan buah hati di usianya yang masih sangat kecil mungkin menjadi mimpi buruk bagi orangtua baru. Tanggung jawab besar dan biaya yang tinggi terlebih hal yang tak terduga akan muncul selama perjalanan.

Melansir dari Womanitely, Minggu 27 Maret 2016, jika Anda berencana melakukan perjalanan atau liburan pertama kali dengan anak-anak, ada beberapa hal penting untuk dipertimbangkan.

1. Paspor Anak
Jika Anda sering bepergian atau ingin liburan ke luar negeri, jangan lupa memeriksa paspor anak. Biaya membuat paspor dihari keberangkatan tentu akan sangat besa. 

2. Tujuan Wisata
Jangan hanya karena Anda dengan pasangan ingin bersenang-senang, bukan berarti anak-anak juga suka ke tempat wisata favorit Anda. Ingat, Anda berwisata bersama si kecil yang berarti, kebutuhan mereka harus diprioritaskan. Jadi carilah tempat wisata yang ramah dan aman serta menyenangkan bagi orangtua dan anak-anak.

3. Alat Komunikasi
Bandara dan tempat keramaian biasanya penuh sesak dan banyak orangtua terkadang kehilangan anak-anak mereka. Tujuan wisata populer yang padat juga menimbulkan kekhawatiran dikalangan orang tua.

Jika Anda takut kehilangan anak, belilah alat pencari anak untuk mengetahui posisi mereka ketika secara tak sengaja tersesat. Bila memungkinkan, izinkan sang anak membawa ponsel sehingga mereka bisa menghubungi Anda jika tersesat.

Next: Jangan Bawa Barang Berat

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section