1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Masih Zaman Takut Tua? Ini 4 Cara Curangi Penuaan

Proses penuaan dapat dicurangi dengan beberapa cara.

By Abdul Kharis 14 April 2016 17:49
Ilustrasi orang tua (youtube.com)

Money.id - Banyak dari kita khawatir tentang cara kita akan menua, takut keriput, atau rambut memutih. Anda bisa mencurangi penuaan dari dalam seperti menambah asupan protein ke dalam tubuh.

Mengutip dari huffingtonpost.com, Rabu, 14 April 2016, mencurangi penuaan adalah membuat proses penuaan menjadi lambat.

Berikut empat cara untuk mencurangi penuaan:

1. Tambah asupan protein

Protein merupakan bagian penting untuk menjaga tubuh tetap muda. Anda bisa mendapatkan protein dari daging, susu, telur, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan, sehingga mudah untuk menjadikannya bagian dari setiap makanan yang akan dimakan.

Asupan protein akan membuat tubuh Anda terlihat muda dan mencurangi penuaan.

2. Perkaya antioksidan dalam tubuh

Antioksidan melindungi sel-sel Anda dari oksidasi, yaitu proses alami yang terjadi pada sel-sel, menciptakan radikal bebas, yang dapat merusak tubuh. Memakan antioksidan secara teratur akan mencurangi penuaan di tubuh Anda.

Makanan yang kaya antioksidan meliputi buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, termasuk seperti kacang merah, blueberry, kacang merah, kacang pinto, blueberry, cranberry, artikuk, blackberry, plum, raspberry, atau minyak nabati.

3. Persehat usus

Muncul penelitian mengatakan usus yang sehat dapat memperlambat penuaan dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan kaya probiotik dan berserat tinggi seperti yogurt dengan kultur aktif akan membuat usus sehat lalu mencurangi proses penuaan.

Nah, dengan memiliki usus yang sehat, berarti Anda sudah mencurangi penuaan.

4. Perbanyak makanan yang mengandung keratinoids

Senyawa yang disebut keratinoids dapat membantu meningkatkan kapasitas antioksidan di kulit Anda. Jagung, jeruk, paprika dan kuning telur adalah beberapa sumber terbaik keratinoids.

Jadi, apabila Anda ingin terlihat muda dan memiliki kulit yang kencang, perbanyaklah memakan makanan yang mengandung keratinoids. Hal ini tentu saja akan mencurangi penuaan di diri Anda dari luar.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section