1. HOME
    2. FRESH
LOGO

Menguak Makna Logo Kerbau di PT Petrokimia Gresik

Logo Petrokimia Gresik memiliki makna..

By Abdul Kharis 19 April 2016 20:10
Logo Pt Petokimia Gresik (petrokimia-gresik.com)

Money.id - PT Petrokimia Gresik merupakan salah satu pabrik pupuk di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1964 di Surabaya.  Logo perusahaan ini adalah seekor kerbau berwarna kuning keemasan yang berdiri tegak di atas kelopak daun yang berujung lima dengan tulisan PG berwarna putih di bagian tengahnya.

Mengutip dari petrokimia-gresik.com, Selasa, 19 April 2016, berikut adalah makna logo perusahaan pupuk legendaris itu.

Di Logo perusahaan ini terdapat seekor kerbau berwarna kuning keemasan atau dalam bahasa Jawa dikenal sebagai Kebomas, merupakan penghargaan perusahaan kepada daerah Kebomas, Gresik, tempat perusahaan ini berdomisili.

Selain itu, kerbau merupakan simbol sahabat petani yang bersifat loyal, tidak buas, pemberani, dan giat bekerja. Warna kuning keemasan pada gambar kerbau merepresentasikan keagungan, kejayaan, dan keluhuran budi.

Sedangkan, makna kelopak daun hijau berujung lima melambangkan kelima sila Pancasila dan tulisan PG merupakan singkatan dari nama perusahaan yakni Petrokimia Gresik.

Nah, warna hijau pada kelopak daun berujung lima menggambarkan kesuburan dan kesejahteraan.

Lebih lanjut, tulisan PG berwarna putih mencerminkan kesucian, kejujuran, dan kemurnian. Ada juga, garis batas hitam pada seluruh komponen logo yang merepresentasikan kewibawaan dan elegan.

Demikian juga, warna hitam pada penulisan nama perusahaan melambangkan kedalaman, stabilitas, dan keyakinan yang teguh. Nilai-nilai kuat yang selalu mendukung seluruh proses kerja

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section