1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Bagaimana Pizza Ikut Bantu Kurangi Berat Badan

Cara baru untuk dapat menjaga berat badan dengan tetap berpegangan pada jadwal makan sehat, namun sesekali juga perlu berbuat curang 'cheat day'.

By Desy Afrianti 9 November 2015 12:03
Ilustrasi Diet/Pixabay

Money.id - Menemukan bagaimana cara melanggar diet bisa menjadi satu hal yang membantu Anda tetap langsing. Mungkin kedengaran agak aneh, tetapi sebuah penelitian membuktikan bahwa keripik kentang dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang ramping.

Penelitian baru di Portugal menunjukkan cara baru untuk dapat menjaga berat badan dengan tetap berpegangan pada jadwal makan sehat, namun sesekali juga perlu berbuat curang 'cheat day'.

Para ilmuwan membatasi peserta studi untuk diet 10.500 kalori per minggu (dibandingkan dengan orang Amerika rata-rata mingguan asupan kalorinya 17.969, sumber Departemen Pertanian AS.)

Sementara, setengah dari orang-orang yang melakukan diet akan memakan apa saja yang mereka inginkan pada hari Minggu.

Setelah dua pekan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua kelompok tersebut tidak memiliki perbedaan penurunan berat badan yang signifikan.

Bahkan orang-orang yang meliburkan jadwal dietnya pada hari Minggu lebih merasa bahagia dan termotivasi untuk melakukan diet kembali.

Kuncinya adalah rencanakan diet dan menetapkan hari tertentu untuk melanggar aturan diet, kata penulis studi Rita Coelho do Vale, Ph.D.

Sekarang, Anda dapat memiliki berat tubuh yang ideal dengan tetap dapat memakan pizza, ice cream, potato chips dan makanan cepat saji lainnya dengan melakukan 'cheat day'. (Azalia Amadea).

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section