1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mahal Beli Stroller Bayi? Pakai Jasa Penyewaan Saja

Banyak orangtua muda lebih cenderung menyewa dulu perlengkapan bayi sebelum akhirnya membelinya.

By Dian Rosalina 25 Februari 2016 18:15
Penyewaan stroller mempermudah para ibu muda (grheyaccessoriesbaby.com

Money.id - Berawal dari hobi suka merangkai mainan anak-anak, David Christian bersama sang istri memiliki ide untuk memulai sebuah bisnis penyewaan mainan dan perlengkapan untuk anak.

Ia bercerita bahwa hal tersebut tercetus dari ide sang istri yang melihatnya sebagai sebuah peluang bisnis yang menjanjikan.

"Awalnya kami berdua membangun bisnis mainan anak sejak Oktober 2014 silam. Tapi pertama-tama kami mencoba berjualan perlengkapan bayi, eh ternyata tidak laku. Lalu kenapa saya hobi mengotak-atik suatu barang, saya coba untuk mengotak-atik mainan anak. Kemudian istri berpikir kenapa tidak disewakan saja sekalian," kata David saat diwawancarai Money.id, Kamis 25 Februari 2016.

Dari situ berkembanglah bisnis tersebut dan membuat keduanya kewalahan menghadapi permintaan penyewaan stroller atau kereta dorong bayi dan mainan anak. Akhirnya mau tidak mau, David dan istri harus memisahkan penyewaan stroller dan penyewaan permainan anak.

Dia mengatakan bahwa sekarang ini, banyak orangtua muda lebih cenderung menyewa dulu perlengkapan bayi sebelum akhirnya membelinya. Hal tersebut dilakukan agar jika barang tersebut tidak cocok untuk si anak, tidak perlu lagi membuang-buang uang.

"Saya pikir stroller bayi sekarang sudah menjadi gaya hidup sih ya, everlasting gitu. Karena semakin lama semakin banyak pemesanan penyewaan untuk stroller bayi apalagi di mal-mal sudah banyak yang menyewakan stroller. Tidak hanya itu, penyewaan ini juga mempermudah para orangtua baru membawa peralatan bayinya saat berpergian jauh," kata dia.

Pria yang juga berhobi bermain musik ini, cenderung memilih stroller merek luar negeri. Selain soal kenyamanan, David membeli stroller yang sesuai dengan permintaan dari para pelanggannya. Misalnya merek Cococlatte cukup populer di kalangan para pelanggannya, karena mudah dibawa dan gampang untuk dilipat.

Dan yang terpenting adalah stoller miliknya lebih banyak tersedia untuk traveling, jadi mudah dibawa kemana-mana. Selain itu sistem penyewaannya pun cukup mudah bila ingin menyewa stroller bayi milik David.

"Orang yang mau menyewa stroller satu minggu sebelumnya harus menentukan kapan ingin meminjam dan kapan pengembaliannya. Jadi nanti di infokan ke saya, lalu membayar DP sebesar Rp50 ribu sebagai tanda jadi. Setelah itu sisa pembayarannya bisa langsung diberikan pada saat pengambilan stroller atau lewat transfer bank," jelas David.

Pria berumur 29 tahun tersebut menambahkan harga yang diberikan untuk sekali sewa cukup terjangkau. Hanya dengan Rp80 ribu, bisa menyewa stroller selama satu minggu dan harga tersebut belum termasuk ongkos kirim.

"Jadi misalnya ada yang mau sewa selama 4 minggu berturut-turut, biasanya saya akan tanya akan diperpanjang atau tidak, 3 hari sebelum tanggal pengambilan. Cukup mudah sih," ujarnya.

Bila Anda tertarik menyewa stroller untuk anak Anda, bisa langsung cek ke Instagram @sewastrollerjakarta. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section