1. HOME
  2. FRESH
MONEY TUESDAY

Kisah di Balik Larutan Penyegar Cap Badak

Dulu merek dagang yang dimiliki oleh PT Sinde Budi Sentosa ini pertama kali dijual dengan merek dagang Cap Kaki Tiga.

By Nur Chandra Laksana 12 April 2016 18:09
Larutan Penyegar Cap Badak (sindebudi.com)

Money.id - Siapa sih yang tidak pernah mengalami sakit sariawan? Ya, memang penyakit yang menyerang rongga mulut ini memang membuat para orang yang menderitanya menjadi tak nafsu makan.

Mungkin banyak obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini, namun ada salah satu minuman yang melegenda dan terpercaya untuk menyembuhkan sariawan. Minuman tersebut adalah Larutan Penyegar Cap Badak.

Memang, merek dagang yang dimiliki oleh PT Sinde Budi Sentosa ini pertama kali dijual dengan merek dagang Cap Kaki Tiga. Berdiri pada 27 Agustus 1978, PT Sinde Budi Sentosa mendapatkan lisensi pemakaian merek dan logo Cap Kaki Tiga dari Wen Ken Drugs Singapore.

Mulai beroperasi pada 1979 dengan hanya 19 karyawan, PT Sinde Budi Sentosa berhasil mempopulerkan produk larutan penyegar yang mampu mengatasi sariawan, panas dalam, bibir pecah-pecah dan sulit BAB.

Namun, terjadi perseteruan antara PT Sinde Budi Sentosa dengan  Wen Ken Drugs Singapore membuat PT Sinde Budi Sentosa memutuskan memberhentikan produksi dengan nama Cap Kaki Tiga dan membuat merek dagang baru, yakni Cap Badak pada 2011.

Memang, sebelum mengganti nama produk, dalam gambar produk Cap Kaki Tiga sudah memiliki gambar badak di dalamnya. Namun, kini penggunaan gambar badak pada kemasan dipegang oleh PT Sinde Budi Sentosa.

Meskipun sudah berganti merek, namun khasiat yang ada di dalam larutan Cap Badak tetaplah sama. Pasalnya, kandungan formula yang ada di dalam larutan Cap Badak tetaplah milik PT Sinde Budi Sentosa.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section