1. HOME
  2. FRESH
VIRUS CORONA

Rempah Kaya Curcuma Bisa Tangkal Corona?

Minumlah secara teratur untuk menjaga vitalitas.

By Ismoko 5 Maret 2020 14:05
Foto: Shutterstock

 Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk bisa terhindar dari virus corona. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, makan makanan sehat dan satu lagi yang gencar dipromosikan adalah minum jamu yang terdiri dari rempah-rempah tradisional.

Hal ini karena penelitian guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom. Ia mengklaim kalau konsumsi jamu dan rempah-rempah bisa jadi penangkal virus corona yang akhir-akhir ini masih menjadi ancaman masyarakat dunia.

Nidom mengatakan, untuk menghadapi virus corona, masyarakat bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung curcuma.

" Di beberapa tempat saya tawarkan apa yang bisa digunakan untuk menangkal virus corona. Kita bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak," ujar Nidom, dikutip dari Merdeka.com. 

Fungsi rempah bagi tubuh

Rempah memang jadi bagian yang tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia. Kita biasa meminum jamu yang terbuat dari jahe, temulawak dan kunyit. Biasanya dimasak dengan air hangat.

 5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Bisa juga ditambahkan sereh atau rempah lainnya. Rempah tersebut memang berkhasiat menjaga daya tahan tubuh agar selalu bekerja optimal. Mengonsumsi jamu atau minuman kaya rempah bisa dilakukan untuk menjaga vitalitas agar tak mudah terkena penyakit karena paparan virus.

Pastikan juga istirahat cukup, makan teratur dan minum air putih yang cukup. Semoga selalu sehat, Sahabat Dream! (Sumber: Dream.co.id

 

(i)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section