1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Khasiat Ajaib Alpukat untuk Kulit Anda

Buah ini tak hanya enak dimakan. Nutrisi dan protein yang terkandung dalam alpukat juga baik untuk kulit

By Ita Malau 21 Oktober 2015 12:13
Alpukat (Pixabay)

Money.id - Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa ditemui dengan mudah di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Tak hanya lezat, daging alpukat juga memiliki khasiat ajaib loh untuk kulit Anda.

Bubur alpukat mentah bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan menyamarkan noda di kulit, termasuk luka operasi. Dikutip dari laman Boldsky, alpukat mentah juga membuat kulit terasa lembut.

Apa lagi manfaat alpukat mentah ini?

Kulit berkilau
Campurkan sesendok bunga mawar dalam bubur alpukat mentah. Campur hingga rata.

Oleskan ramuan ini ke wajah dan leher dan biarkan hingga kering. Setelah itu, basuh dengan air hangat-hangat kuku.

Ingat, tidak perlu pakai sabun ya. Jika Anda lakukan secara teratur, kulit indah bukan hanya tinggal mimpi.

Cleanser
Ya, buah berbentuk unik inipun bisa berfungsi sebagai cleanser. Blender sebuah alpukat hingga menjadi pasta. Lalu, tambahkan susu hingga adonan lebih cair.

Basuh wajah Anda menggunakan cleanser ini untuk membersihkan pori-pori. Terapkan secara teratur, sekitar seminggu dua kali, untuk hasil yang maksimal.

Usir kerutan
Cara mengusir garis-garis halus ini mudah loh. Ambil separuh buah alpukat, lalu haluskan. Tambahkan sesendok makan madu ke dalam bubur alpukat.
Oleskan ramuan ini ke kulit wajah, khususnya area yang mudah muncul keriput, seperti sekitar mata, jidat, dan garis senyuman. Biarkan hingga kering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin (es).  

Pelembab
Jus alpukat pun bisa berfungsi melembabkan kulit wajah.  Anda hanya perlu mencuci wajah dengan bubur alpukat mentah, sepekan dua kali. Alpukat kaya akan berbagai nutrisi dan protein sehingga bisa membuat kulit lebih kencang dan lembut.

Minyak alpukat juga bisa membantu kulit menghadapi sinar matahari yang menyengat. Ramuannya cukup mudah. Ambil minyak alpukat (avocado oil) dan tambahkan alpukat yang sudah menjadi bubur. Aplikasikan ke wajah. Ramuan ini juga bisa Anda gunakan ketika kulit kekeringan akibat seharian terpapar matahari.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section