1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ketahuilah, Ini Segudang Manfaat dari Daun Pepaya

Daun pepaya sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung...

By Desy Afrianti 2 Desember 2015 12:36
Daun pepaya/.wikimedia.org

Money.id - Alam telah memberikan kita buah pepaya yang menakjubkan. Pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan daun pepaya bisa berfungsi sebagai obat.

Meski pahit, daun pepaya kaya akan nutrisi. Daun pepaya merupakan sumber yang baik dari vitamin A, B, C, D dan E dan kalsium.

Daun pepaya sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung dan efektif menghilangkan parasit usus. Selain itu, daun pepaya bisa menyeimbangkan kadar gula darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi daun pepaya juga membantu seseorang terhindar dari risiko penyakit mematikan seperti kanker.

Karena rasanya pahit, sebaiknya daun pepaya dibikin jus dicampur buah lain. Ekstrak daun pepaya mudah disiapkan di rumah untuk diminum setiap hari.

Seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu 2 Desember 2015, berikut adalah daftar manfaat yang tidak kita ketahui dari daun pepaya.

Anti-kanker

Pepaya dikenal memiliki sifat anti-kanker. Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa pepaya mengandung sifat anti-kanker dan meningkatkan kekebalan terhadap berbagai penyakit seperti kanker serviks, kanker payudara, pankreas, hati dan kanker paru-paru.

Hambat pertumbuhan bakteri

Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif, termasuk karpain, yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit dan berbagai bentuk lain dari sel-sel kanker.

Meningkatkan kekebalan

Daun pepaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini berguna untuk melawan berbagai infeksi seperti pilek dan flu.

Anti-malaria

Daun pepaya dikenal sebagai daun anti-malaria. Secara efektif mencegah malaria. Mengkonsumsi jus dari daun pepaya adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi gejala malaria.

Cegah demam berdarah

Mengkonsumsi jus pepaya adalah metode tradisional menyembuhkan demam berdarah tanpa efek samping. Enzim dalam daun ini meningkatkan jumlah trombosit, meningkatkan faktor pembekuan dan menyembuhkan kerusakan hati.

Redakan nyeri haid

Jus daun pepaya sangat efektif mengurangi nyeri haid. Ambil satu lembar daun pepaya, tambahkan asam jawa dan garam, kemudian rebus dengan air. Tungggu dingin lalu minum.

Meningkatkan trombosit

Daun pepaya bisa meningkatkan trombosit darah. Ramuan ini meningkatkan kadar darah dengan cepat. Minum dua sendok makan jus daun pepaya setiap hari untuk meningkatkan jumlah trombosit secara alami.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section