1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Jenis Sakit Kepala yang Harus Anda Tahu (I)

Sakit kepala juga dapat disebabkan karena faktor hormonal, seperti saat pubertas, hamil, menstruasi, bahkan menopause.

By Stella Maris 12 Oktober 2015 07:39
Ilustrasi sakit kepala cluster (paidmdtv.com).

Money.id - Rasa nyeri di kepala umumnya berlangsung kurang dari satu jam atau dapat terjadi hingga beberapa hari. Penyebabnya beragam dan beberapa diantaranya bukan penyakit serius.

Meski demikian jangan remehkan sakit kepala Anda. Dikutip laman Boldsky, Senin 12 Oktober 2015, ada beberapa jenis sakit kepala yang Anda tahu, beserta dengan gejalanya. Dengan demikian, Anda bisa menentukan pengobatan yang tepat.

1. Migrain
Meski umumnya dialami wanita, namun tak menutup kemungkinan pria juga menderita migrain. Penyebabnya karena adanya peradangan di arteri pembuluh darah otak. Sakit kepala jenis ini terasa di bagian pelipis dan menjalar.

2. Sinus
Adalah jenis sakit kepala yang terjadi karena alergi musiman. Gejalanya nyeri atau tertekan di bagian pipi, gusi, sampai ke kepala. Bila Anda menggerakkan kepala, muncul sensasi berat di bagian kepala.

3. Ketegangan
Ini merupakan sakit yang umum terjadi dari semua jenis sakit kepala. Penyebabnya karena tekanan pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan selama seharian. Gejalanya sakit yang ditimbulkan terus menerus di seluruh kepala, bahu, dan leher.

4. Cluster
Sakit kepala cluster umumnya dialami pria dan biasa menyerang di waktu yang sama, seperti di siang atau malam hari. Sensasi sakit kepala terjadi di satu sisi kepala.

5. Hormon
Sakit kepala juga dapat disebabkan karena faktor hormonal, seperti saat pubertas, hamil, menstruasi, bahkan menopause. Bukan hanya itu, pil kontrasepsi juga bisa jadi pemicu perubahan hormonal yang menyebabkan sakit kepala. (ita)

(Bersambung)...

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section