1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Bahaya Menaruh Dompet di Saku Celana Belakang

Selain menimbulkan linu pinggul, bahaya lainnya adalah...

By Rizki Astuti 13 Oktober 2016 15:08
Dompet di Saku Celana (Hindi Root)

Money.id - Kaum pria punya kebiasaan yang sulit sekali dilepas, yaitu menaruh dompetnya di saku belakang celana mereka. Padahal kebiasaan itu justru bisa berbahaya karena mempengaruhi bagian belakang tubuh mereka. Apalagi jika dompet tersebut besar dan tebal.

Menurut profesor biomekanik tulang belakang di University of Waterloo, StuartMcGill, PhD, duduk di atas dompet tebal yang ditaruh di saku celana belakang bisa membuat sendi panggul dan punggung bawah mengalami stres.

Masalahnya dimulai ketika saraf sciatic, yang berada tepat di belakang sendi panggul, akan terjepit antara dompet dan pinggang Anda sendiri. Masalah ini kadang didiagnosis sebagai linu panggul.

Linu ini menyebabkan nyeri yang dimulai dari pinggang, tetapi bisa menjalar ke semua bagian bawah kaki Anda.

Bahkan, ketika McGill melakukan eksperimen yang mempelajari nyeri punggung, dia menemukan nyeri itu disebabkan karena orang-orang menduduki benda seukuran dompet kecil di bawah salah satu bokong mereka.

Sehingga menaruh dompet di saku celana belakang juga membuat tulang panggul akan miring ke satu sisi. Hal ini justru semakin membuat tulang belakang tertekan.

"Dan semakin tebal dompet Anda, semakin miring posisi duduk Anda, dan semakin melengkung tulang belakang Anda," kata McGill yang dilansir dalam laman Menshealth, Kamis 13 Oktober 2016.

Kendati demikian memindahkan dompet tebal di saku depan juga tak banyak membantu, karena Anda merasa terganjal antara paha dan tubuh. Terutama ketika sedang menyetir akan membuat Anda tidak nyaman.

McGill menyarankan untuk mengeluarkan dompet dan menaruhnya ke dalam tas ketika akan duduk atau menyetir mobil.

Selain itu untuk meminimalkan stres pada saraf dan tulang akibat menduduki dompet ini, McGill juga menyarankan untuk memasukkan barang-barang yang penting, misalnya kartu kredit atau kartu identitas. (dwq)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section