1. HOME
  2. FRESH
TIPS KERJA

Ini Alasan Karyawan Tetap Masuk Walau Tak Enak Badan

Hasilnya, jika Anda masuk kerja tapi sedang sakit, maka ada dua penyebabnya, yaitu...

By Dian Rosalina 5 Juni 2016 09:45
Ilustrasi Sakit saat bekerja (Tifaq.com)

Money.id - Setiap karyawan wajib bertanggungjawab pada pekerjaannya. Namun bukan berarti disaat kondisi tubuh tidak sehat, Anda harus tetap masuk kerja bukan? Tapi masih tetap ada yang masuk kerja, saat tubuh dalam kondisi tidak fit.

Dilansir dari Metro Companion, Minggu 5 Juni 2016, Mariella Miraglia seorang peneliti dari University of East Anglia dan Gary Johns dari Concordia University menganalisa alasan mengapa karyawan tetap masuk kerja saat sakit.

Dari 175 ribu responden dari 34 negara di dunia yang telah dikumpulkan, kemudian dirangkum menjadi 61 bentuk studi. Mereka meneliti dari stres pekerjaan, peraturan tempat kerja, dan perasaan negatif-positif, serta lingkungan kerja.

Hasilnya, jika Anda masuk kerja tapi sedang sakit, maka ada dua penyebabnya. Pertama benar-benar mencintai pekerjaan atau kedua Anda benci dengan pekerjaan tersebut.

Benci dengan pekerjaan sebagai bentuk stres tingkat tinggi, tekanan finansial, atau ada konflik yang terjadi dirumah dan di kantor.

"Bekerja saat sakit dapat membuat efek yang tak baik, seperti perilaku negaitf di tempat kerja," ujar Mariella.

Dia menambahkan bahwa sangat berbahaya harus memaksakaan diri bekerja padahal kondisi tubuh tidak prima. Selain membuat penyakit tambah parah, kualitas kerja pun menurun dan berakibat pada penilaian kerja. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section