1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini 7 Makanan Super yang Baik Dikonsumsi Setiap hari

Anda perlu menjaga pola makan sehari-hari agar tubuh tetap sehat dan bugar.

By Azalia Amadea 16 Oktober 2016 17:35
Ilustrasi makanan sehat (pixabay.com)

Money.id - Apa yang dikonsumsi sehari-hari akan berdampak langsung terhadap tubuh Anda. Maka Anda perlu menjaga pola makan sehari-hari agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Makanan seimbang sebenarnya terdiri dari mineral, vitamin, protein, lemak, dan karbohidrat. Untuk melengkapi itu semua, melansir laman boldsky.com, Minggu 16 Oktober 2016, berikut tujuh makanan super yang baik jika Anda konsumsi setiap hari.

1. Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak nabati yang diperlukan tubuh. Buah yang mengandung mentega alami ini juga memiliki vitamin dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan serta mencegah kanker.

2. Telur

Telur mengandung protein dan omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otot Anda sehari-hari. Selain itu, telur juga menjadi makanan nikmat pengganti daging yang pas untuk mereka yang sedang menjalani diet.

3. Almond

Kacang almond memiliki cita rasa yang gurih alami. Ternyata beberapa ahli kesehatan menganjurkan untuk memakan empat butir almond setiap hari. Kandungan asam lemak serta omega 3 nya baik untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.

4. Yogurt

Yogurt tanpa rasa adalah makanan yang baik yang diperlukan tubuh sebagai probiotik alami. Dengan mengonsumsi yogurt setiap hari maka pencernaan Anda akan lancar serta sistem kekebalan tubuh akan semakin kuat.

5. Cokelat pahit

Cokelat pahit atau dark chocolate jika dikonsumsi dapat meningkatkan antioksidan sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, endorfin dalam cokelat dapat mengurangi stres.

6. Paprika merah

Meski paprika memiliki cita rasa khas yang mungkin bagi sebagian orang tidak menyukainya, tapi paprika khususnya yang merah mengandung banyak kebaikan bagi tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam paprika sangat diperlukan tubuh untuk menjaga sistem kekebalan agar tetap sehat.

7. Susu

Susu adalah minuman alami yang baik untuk kesehatan. Minuman berwarna putih satu ini kaya akan protein, lemak, karbohidrat, mineral dan vitamin yang diperlukan tubuh setiap hari. Selain itu, susu juga dapat menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section