1. HOME
    2. FRESH
KOREA

Ini 5 Wisata Jalan Kaki Seru di Seoul, Korea Selatan

Selain istana Gyeongbokgung, ada juga...

By Rizki Astuti 20 November 2016 11:20
Istana Gyeongbokgung (Thousand Wonders)

Money.id - Jika sudah mendengar kata Soul atau Korea Selatan pasti akan terbayang dengan drama yang romantis dan para aktor tampan dan aktris cantiknya.

Bukan hanya itu, Seoul merupakan salah satu kota wisata yang populer di Asia. Sebagai ibu kota negara, Seoul tentu menjadi gerbang utama bagi kawasan lain di Korea Selatan. Tak heran jika di sana banyak sekali tempat wisata populer yang menarik untuk Anda kunjungi.

Nah, jika Anda berencana berlibur ke Seoul tak perlu repot-repot memikirkan transportasi untuk mengelilingi Seoul karena banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki. Bahkan lewat situs 'Visit Seoul' Anda akan diberi pemandu wisata gratis dan diajak berkeliling menelusuri Kota Seoul.

Jangan khawatir, berjalan kaki di sana sangat nyaman karena trotoarnya lebar, bersih, dan banyak pepohonan rindang. Nah, berikut ini adalah lima tempat wisata yang dikumpulkan Money.id, untuk Anda kunjungi hanya dengan berjalan kaki.

1. Istana Gyeongbokgung

Gyeongbokgung adalah simbol keagungan kerajaan Korea. Menurut sejarah Gyeongbokgung merupakan istana kerjaan pertama yang dibangun oleh Dinasti Joseon lebih dari 600 tahun yang lalu.

Sepanjang jalan Anda akan melihat dinding batu tradisional. Istana ini memiliki luas 410 ribu meter sehingga cukup lelah melihat semua keindahan di dalamnya.

Namun terbayar dengan keindahan panorama bangunan-bangunan yang berdiri megah, taman, dan kolamnya. Luangkan waktu sekitar 60-90 menit mengitari kompleks istana yang luas ini, karena banyak spot bagus untuk Anda mengabadikan momen di sana

Jika berutung Anda akan melihat upacara prosesi pergantian penjaga istana di sini. Karena berbeda dengan negara lain, di Istana Gyeongbokgung pengunjung Anda bisa melihat dari dekat bagaimana para pengawal berpakaian baju khas lengkap dengan bendera dan alat musik yang dimainkan di tangannya.

2. Bukchon Hanok Village

Ditengah Kota Seoul yang modern, sudut Bukchon Hanok Village bisa mengembalikan Anda ke jejak masa lalu Korea Selatan. Ya, di Bukchon Hanok Village inilah rumah-rumah tradisional Negeri gingsen berjajar rapi.

Bukchon Hanok Village
© 2016 money.id/Phu Bao Tours

Karena sering dikunjungi oleh wisatawan asing, desa ini sudah siap menerima tamu kapanpun. Sambil berjalan kaki naik dan turun bukit, Anda juga bisa melewati lorong-lorong kecil memandang penataan wilayah desa dan kontruksi rumahnya.

Selanjutnya >>> Belanja Kosmetik Murah di Myeongdong

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section