1. HOME
  2. FRESH
FINANCE

Ingin Sukses, Lakukan Hal Ini di Pagi Hari

Lakukan hal ini, siapa tahu Anda ikut ketularan sukses.

By Dwifantya Aquina 8 Juni 2017 08:34
Kehidupan diyakini banyak orang sukses ditentukan oleh bagaimana dan apa hal yang dilakukan pada tiap pagi (Pixabay)

Money.id - Bagi orang-orang sukses seperti Warren Buffett, Mark Zuckerberg hingga Richard Branson, pagi hari merupakan momen penting yang menentukan bagaimana hari itu akan berjalan. Bisa dikatakan, sukses atau tidaknya sebuah hari ditentukan bagaimana orang menyikapi pagi hari.

Kehidupan pun diyakini mereka ditentukan oleh bagaimana dan apa hal yang dilakukan pada tiap pagi dalam kehidupan mereka. Nah, mau mencontek kebiasaan orang sukses? Lakukan hal ini, siapa tahu Anda ikut ketularan sukses.

Baca buku atau surat kabar

Tim Armstrong, CEO AOL dan Warren Buffett CEO Berkshire Hathaway, merupakan dua miliarder yang terkenal sangat suka membaca. Saking maniaknya membaca, mereka pun memulai hari dengan melakukan hal yang disukainya tersebut. Bila Armstrong punya kebiasaan bangun pukul 5 pagi dan membaca buku, Buffet bangun jam 6.45 pagi dan membaca sedikitnya 6 surat kabar. Hal ini dilakukan oleh mereka berdua setiap hari.

(Baca juga: Spot Foto di Indonesia yang Membuat Kita Seakan Berada di Luar Negeri)

Olahraga atau meditasi

Bagi penganut gaya hidup sehat, pagi adalah waktu yang terbaik untuk berolahraga. Kenapa olahraga menjadi kunci sukses? Sebab, tidak ada orang sukses yang harinya diisi dengan sakit-sakitan. Tahukah Anda, Jack Dorsey bos Twitter dan Richard Branson pendiri Virgin Group tidak pernah melewatkan paginya dengan bermalas-malasan. Bila Jack yang selalu bangun pukul  5.30 setiap harinya mengisi pagi dengan bermeditasi dan berlari, Richard Branson selalu menghabiskan waktu paginya dengan berenang dan bermain tenis.

Sarapan dan cek pekerjaan

Sarapan juga sangat menentukan bagaimana hari Anda akan berjalan. Tanpa sarapan yang cukup apalagi tidak makan pagi sama-sekali jangan harap otak Anda akan menyuplai ide-ide cemerlang saat bekerja. Itulah mengapa Peter Jones, investor Dragon's Den tidak pernah melewatkan mandi apalagi sarapan setiap harinya. Namun, agar lebih siap lagi menjalani rutinitas, ada baiknya untuk memulai pagi dengan mengupdate informasi pekerjaan.

Cobalah untuk mengecek email sebelum berangkat kerja. Seperti yang dilakukan Tory Burch CEO Tory Burch LLC. Setiap hari dia bangun jam 5:45 pagi dan bergegas untuk memeriksa email kantornya. Nah, Anda yang berniat untuk sukses, sudah siap menjalani kebiasaan pagi orang-orang kaya sedunia? (Baca juga: Risiko Kesehatan Akibat Kurang Tidur dan Kelebihan Tidur)

 

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section