1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Hilangkan Tumit Pecah-pecah dengan 5 Bahan Alami Ini

Ada bahan-bahan rumahan yang bisa menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki dalam waktu singkat.

By Dian Rosalina 9 Maret 2016 08:32
Ilustrasi Tumit Pecah-pecah (www.amoils.com)

Money.id - Di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, kulit cenderung lebih cepat kering. Seperti kulit wajah, telapak tangan, bahkan tumit kaki. Meskipun sering tertutup oleh kaus kaki atau sepatu ternyata tumit kaki bisa menunjukkan tanda pecah-pecah.

Banyak obat oles yang dijual di pasaran yang bisa menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki. Namun rata-rata harganya yang mahal, membuat kebanyakan orang sering tidak mempedulikan keadaan kakinya.

Dilansir dari Boldsky, Rabu 9 Maret 2016, ada bahan-bahan rumahan yang bisa menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki dalam waktu singkat. Biasanya ibu rumah tangga, dan wanita yang sering menggunakan high heels sering mengalami kaki pecah-pecah.

Untuk mengobati masalah ini, pertama-tama Anda harus menghindari pemakaian alas kaki yang salah. Biasakan untuk mengistirahatkan kaki Anda ketika sudah terlalu sering menggunakan high heels dan ketika kulit kaki mulai berubah.

Cobalah gunakan bahan alami berikut agar tumit pecah-pecah Anda bisa hilang dalam waktu singkat.

1. Lidah Buaya

Lidah biaya merupakan salah satu dari bahan dasar gel oles terbaik untuk diterapkan pada kulit retak atau pecah. Sifatnya yang mendinginkan dapat menyembuhkan dan merawat kulit dengan baik.

Gunakan gel yang terbuat dari bahan ini secara teratur, lalu lihat hasilnya. Setelah kulit kaki yang retak hilang pun, Anda masih bisa menggunakan gel ini karena bermanfaat untuk kulit yang kering.

2. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu dalam penyembuhan kaki yang pecah-pecah serta terinfeksi. Jadi jika kulit tumit Anda sangat kering, pijat tumit dengan madu dingin secara melingkar.

Setelah selesai, bilas tumit dengan susu dingin dan biarkan hingga kering. Lalu tutup kaki Anda selama semalaman, keesokan harinya baru dibilas.

3. Gliserin

Jika tumit Anda terlihat tidak bagus dan membuat Anda tidak percaya diri saat bekerja, cobalah menggunakan Gliserin. Panaskan satu sendok makan gliserin dengan setengah sendok teh madu.

Gabungkan kedua gel ini lalu terapkan gel langsung pada tumit yang retak. Sekarang, rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit.

Kemudian setelah selesai, bersihkan kaki Anda hingga kering. Ulangi menggunakan obat ini dua kali dalam seminggu untuk perawatan kulit kering.

4. Petroleum Jelly

Bila Anda memiliki Petroleum Jelly dari merek Vaseline, Anda bisa menggunakannya untuk merawat kulit pecah-pecah dengan hati-hati. Pijat kaki dengan jelly ini selama 15 menit.

Ketika kulit menyerap gel, diamkan selama lima menit. Setelah itu rendam kaki Anda dalam air hangat dan keringkan. Jangan lupa untuk menggunakan kaus kaki, ya!

5. Shower Gel

Ternyata Shower gel bisa melembabkan kulit tumit Anda yang pecah-pecah, loh! Sementara mandi, oleskan sedikit shower gel ke tumit yang pecah.

Biarkan dan rendam kulit kering selama lima menit kemudian bilas. Tetapi jangan gunakan cara ini bila retakan terlalu parah, ya. (dwq)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section