1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Atasi Sinusitis dengan Ramuan Tradisonal

Sinus adalah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi.

By Azalia Amadea 24 Februari 2016 16:15
Ilustrasi sinusitis (Foto: youtube.com)

Money.id - Sinus merupakan penyakit umum yang disebabkan oleh alergi atau infeksi, namun sinus juga dapat disebabkan oleh masalah pada saluran hidung.

Biasanya, jika seseorang sudah terkena sinus, orang tersebut akan merasa seperti flu kepanjangan. Sinus juga sering disebut sebagai peradangan pada dinding sinus.

Peradangan tersebut disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Sinus adalah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi.

Foto: boldsky.com

Melansir dalam laman boldsky.com Rabu 24 Februari 2016, para ahli telah menyarankan untuk memeriksakan terlebih dahulu apa penyebab dari sinus.

Namun, ada cara lain untuk membantu sembuhkan sinus. Salah satunya dengan cara tradisional. Berikut resep-resep ramuan tradisional yang dapat membantu sembuhkan sinus.

Uap
Cara ini adalah yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan. Cara tersebut adalah dengan penguapan menggunakan air panas yang dapat dicampur dengan rendaman jahe potong. Penguapan dapat membuat pernafasan menjadi terasa lebih lega dan dapat kembali bernafas normal.

Garam
Tak hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan, garam juga dapat membantu melancarkan kembali pernafasan. Sinus dapat disebabkan oleh debu, polusi, atau wangi-wangian yang menyengat. Coba bilas hidung dengan air garam dapat membantu menyingkirkan sinus.

Lidah buaya
Cara lain mengobati sinus adalah dengan menggunakan bahan lidah buaya. Caranya dengan meneteskan cairan lendir lidah buaya pada hidung atau sebaiknya rebus lidah buaya dan minum air rebusannya.

Kayu putih
Kayu putih juga dapat menyembuhkan sinus. Caranya dengan meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam rebusan air panas. Hirup uapnya untuk menghangatkan dan melegakan pernafasan. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section