1. HOME
  2. FRESH
FRESH

8 Manfaat Konsumi Madu Bagi Kesehatan

Dengan mengonsumsi madu, keinginan mengonsumsi manakan manis, seperti permen, kue, dan cokelat dapat terhindarkan.

By Putri Nabilla 22 November 2015 09:03
Madu (Honey.com).

Money.id - Sekitar 80 persen tubuh manusia terdiri dari air agar membantu proses penyerapan nutrisi ke dalam sel, serta membantu pencernaan makanan sehari-hari. Namun bila air dicampur madu, apakah akan memberi manfaat kesehatan juga ya?

Dikutip laman Lifehack, Minggu 22 November 2015, madu yang dicampur air hangat dapat mencegah munculnya berbagai gejala penyakit, salah satunya mengurangi pembuangan gas berlebih. Lainnya?

Sistem Kekebalan Tubuh
Madu bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Air madu dapat membunuh bakteri karena kaya enzim, vitamin, dan mineral yang melindungi Anda terhadap bakteri jahat.

Buang Racun
Madu dan air hangat adalah salah satu kombinasi terbaik untuk 'membilas' sampah atau racun dari sistem tubuh Anda. Dengan menambahkan lemon, dapat meningkatkan sistem kerja pencernaan, seperti melancarkan buang air kecil.

Kulit Bersih
Anda bisa mendapatkan kulit lebih halus, dengan memanfaatkan madu, karena mengandung anti-oksidan alami yang mempunyai sifat antibakteri, membantu melindungi serta menjaga kulit menjadi bersih dari sebelumnya.

Turunkan Berat Badan
Manis yang dihasilkan madu bukan dari gula putih melainkan pemanis alami. Dengan mengonsumsi madu, keinginan mengonsumsi manakan manis, seperti permen, kue, dan cokelat dapat terhindarkan. Nah air madu, membantu Anda menghemat hingga 64% lebih banyak kalori!

Tenggorokan
Air hangat yang dicampur madu menjadi minuman favorit saat udara terasa dingin. Selain menghangatkan tubuh, air madu dapat meredakan rasa sakit tenggorokan, serta dimanfaatkan sebagai obat alami batuk biasa dan meminimalisir infeksi pernapasan.

Kontrol Kadar Gula Darah
Kombinasi fruktosa dan glukosa dalam madu, sebenarnya membantu tubuh mengatur kadar gula darah dan menurunkan kolesterol.

Cegah Risiko Jantung
Flavonoid dan anti-oksidan dalam madu sangat berguna mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan, madu memperlambat proses oksidasi kolesterol jahat dalam darah, dan berdampak buruh pada jantung yang mengarah ke serangan stroke.

 

(sm/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section