1. HOME
  2. FRESH
FRESH

7 Tips Kembalikan Kinerja Setelah Liburan Panjang

Setelah liburan panjang, Anda akan mengalami hal berbeda saat bekerja dibandingkan hari-hari biasa.

By Abdul Kharis 9 Mei 2016 19:32
Ilustrasi karyawan setelah liburan panjang (finance.yahoo.com)

Money.id - Setelah liburan panjang, Anda akan mengalami hal berbeda saat memulai bekerja. Badan dan pikiran masih 'mencium bau' santai dan liburan. Bagaimana mengatasainya? Anda bisa mengelola waktu kembali.

Mengutip dari hubpages.com, Senin, 9 Mei 2016, berikut adalah tujuh tips untuk mengembalikan kinerja setelah liburan panjang.

1. Kelola waktu kerja Anda kembali

Pertama-tama, cobalah untuk kelola waktu saat bekerja yang harus diatur kembali karena liburan panjang. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kinerja Anda sehabis liburan panjang.

2. Jangan mencoba untuk melakukan semua pekerjaan sekaligus

Setelah liburan panjang, jika Anda memiliki dua tugas kantor yang harus dilakukan pada saat yang sama, janganlah langsung mengerjakannya sekaligus. Lakukanlah secara perlahan tetapi pasti dan secara bertahap, ini akan membantu Anda untuk sepenuhnya menjaga diri terkonsentrasi pada tugas.

3. Prioritaskan tugas Anda dan mengatur diri sendiri

Setelah Anda membagi pekerjaan menjadi beberapa tahapan, mulailah mencari tugas yang harus diprioritaskan. Selesaikanlah tugas tersebut, dan tetap atur diri agar tetap tenang walau sebenarnya pekerjaan mendesak Anda.

4. Mengelola e-mail pekerjaan Anda

Cobalah untuk membaca e-mail pekerjaan di kotak masuk yang terbengkalai selama liburan. Jangan mencoba untuk membaca sekaligus dalam hitungan menit atau jam, karena hal ini akan membuat Anda lelah dalam waktu singkat.

Kelola kembali email pekerjaan Anda, sehingga bisa memisahkan antara email penting dan tidak.

5. Membuat catatan tentang hal yang harus diselesaikan

Menuliskan hal-hal yang paling penting yang harus selesai pada akhir hari di pekerjaan kantor, akan membuat Anda bersemangat karena memiliki target. Jika Anda masih lesu dan hal ini tidak bekerja, cobalah buat catatan untuk esok hari.

6. Membawa memori liburan untuk bekerja

Biarkan diri Anda beberapa menit pada setiap jam untuk bersantai dan berpikir tentang kenangan sewaktu liburan. Ini mungkin akan cukup untuk menjaga konsentrasi selama sisa jam kerja di kantor.

7. Mulai berpikir tentang liburan berikutnya

Nah, Anda juga harus memikirkan tentang rencana liburan berikutnya, hal ini akan membuat senang dan bersemangat saat bekerja di kantor. (poy)

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section