1. HOME
  2. FRESH
FRESH

7 Tips Membeli Ekstensi Rambut yang Tepat

Sebelum memasang rambut ekstensi banyak hal yang harus dipertimbangkan agar rambut terlihat indah dan alami.

By Azalia Amadea 20 Desember 2015 17:21
Ilustrasi rambut panjang, indah, dan alami (Foto: vll.it)

Money.id - Memotong pendek rambut adalah perkara mudah. Yang sulit adalah memanjangkannya kembali seperti sedia kala, karena membutuhkan perawatan dan waktu yang lama.

Namun di zaman modern ini, kaum wanita dapat memanjangkan rambut mereka lagi hanya dalam hitungan menit. Solusinya adalah dengan memasang ekstensi rambut.

Ekstensi rambut adalah cara mudah dan cepat untuk mendapatkan rambut tebal dan panjang. Jika Anda belum pernah memakai ekstensi rambut, mungkin akan sedikit menakutkan untuk membelinya. Masalahnya, tidak semua ekstensi rambut dibuat sama.

Dilansir dalam laman womanitely.com Minggu, 20 desember 2015 berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan sebagai pertimbangan Anda sebelum membeli ekstensi rambut yang cocok untuk Anda.

1. Rambut alami vs sintetis

Masing-masing pilihan sama-sama bagus. Tetapi disarankan untuk memakai ekstensi rambut yang menggunakan bahan rambut alami. Selain tidak praktis rambut ekstensi sintesis juga tidak dapat Anda pakia saat berenang. Anda juga tidak dapat menggunakan pengering rambut, pengeriting rambut atau pelurus rambut, meskipun ada ekstensi sintetis yang ramah panas.

Ekstensi sintetis terlihat palsu dan tidak tahan lama. Sebaliknya, ekstensi alami tampak natural dan Anda dapat membentuknya dalam berbagai gaya dengan mudah seperti rambut asli.

2. Gaya rambut yang berbeda

Ekstensi rambut hadir dalam berbagai gaya yang berbeda. Jika Anda tidak mampu membeli semua jenis gaya rambut, maka pertimbangkan beberapa yang akan Anda pakai sebelum membeli satu set.

Selama ini banyak yang mengira, satu-satunya pilihan ekstensi rambut adalah yang panjang dan lurus. Padahal banyak sekali jenis gaya rambut yang diaplikasikan pada ekstensi rambut. Kemungkinannya tak terbatas ketika Anda memilih gaya ekstensi rambut.

3. Uji kerontokan

Kerontokan adalah salah satu masalah terbesar dari ekstensi rambut. Sangat penting bahwa menguji kerontokan ekstensi rambut sebelum Anda membelinya. Caranya: Jalankan jari Anda di antara helai-helai ekstensi untuk menentukan apakah ada yang rontok atau tidak. Ekstensi rambut memerlukan perawatan khusus jadi pastikan ekstensi yang Anda beli berkualitas tinggi.

4. Warna rambut

Memilih warna rambut yang tepat adalah tugas yang menantang, terutama jika Anda telah mewarnai rambut Anda selama bertahun-tahun. Memilih warna rambut yang salah sama saja membiarkan orang lain tahu bahwa Anda memakai ekstensi. Maka dari itu Anda harus ekstra hati-hati.

5. Panjang

Jika Anda ingin ekstensi rambut yang dibeli awet bertahun-tahun, carilah yang berkualitas baik. Ketika membeli, perhatikan panjang ekstensi - semuanya harus sama panjang.

Mungkin sulit untuk menemukan ekstensi rambut kualitas tinggi, tapi jika menemukan satu, maka sepadan dengan waktu dan usaha yang Anda korbankan.

6. Ketebalan

Sama seperti panjang, ketebalan ekstensi rambut juga harus sama dari atas ke bawah. Lihat ekstensi rambut di depan cahaya untuk menentukan ketebalan rambut.

Jika tidak ada celah di antara rambut, beli. Jika Anda melihat banyak celah, tinggalkan dan terus cari ekstensi rambut dengan kualitas yang lebih baik.

7. Tekstur

Ekstensi rambut hadir dalam berbagai tekstur mulai dari keriting, bergelombang, dan lurus. Tidak mudah untuk mengubahnya jadi pilih tekstur yang cocok dengan rambut Anda sendiri.

Jika tidak, Anda akan menghabiskan banyak waktu di pagi hari hanya untuk mencocokkan rambut Anda sendiri dengan ekstensi. Belilah rambut dengan tekstur yang tepat untuk menghemat waktu. (ita)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section