1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Cara Memanfaatkan Saffron untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

Berikut adalah lima manfaat saffron bagi kecantikan wajah dan kulit.

By Azalia Amadea 20 Agustus 2016 17:09
Saffron (stylecraze.com)

Money.id - Tahukah Anda tentang bumbu bernama saffron? Saffron adalah sejenis rempah yang harganya sangat mahal, bahkan harganya setara dengan emas.

Saffron berasal dari benang sari bunga crocus (Crocus sativus). Ketika dimasak, bumbu berwarna merah kekuningan ini mengeluarkan aroma yang menggugah selera untuk makan. Di India saffron disebut sebagai 'kesar' dalam bahasa Hindi.

Saffron juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Melansir laman boldsky.com, Sabtu 20 Agustus 2016, berikut adalah lima manfaat saffron bagi kecantikan wajah dan kulit.

1. Menghilangkan bekas jerawat

Saffron memiliki sifat antimikroba yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Buatlah pasta dari campuran saffron, air mawar dan daun kemangi. Oleskan pasta ke seluruh wajah dan kemudian bilas dengan air dingin. Ini akan membuat semua bekas jerawat hilang secara bertahap.

2. Mengurangi pigmentasi

Saffron juga dapat digunakan untuk mengurangi pigmentasi. Campurkan beberapa helai saffron dengan bubuk kunyit dan sedikit susu. Kunyit, yang juga merupakan bahan pemutih kulit akan bekerjasama dengan saffron untuk mengurangi pigmentasi.

Pastikan Anda mengaplikasikannya masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Melembutkan kulit

Anda pasti pernah melihat iklan krim yang mengandung saffron sebagai bahan untuk melembutkan kulit. Jangan khawatir Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya ambil segenggam saffron dan campurkan dengan susu hingga menjadi pasta. Gunakan setiap hari maka Anda akan mendapatkan hasil terbaik.

4. Mencerahkan kulit

Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya, campurkan beberapa helai saffron, pasta cendana dan air mawar. Oleskan pada wajah Anda dan bersihkan untuk membuat kulit bersinar secara alami.

5. Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata

Campur air mawar, saffron, gula dan minyak kelapa lalu oleskan pada daerah bawah mata. Biarkan selama beberapa menit. Ini akan menyegarkan daerah bawah mata secara alami. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section