1. HOME
  2. FRESH
FRESH

5 Cara Alami Usir Noda Flek Hitam Bekas Jerawat dari Wajah

Noda bekas jerawat seringkali membuat wanita tak percaya diri dengan penampilannya.

By Dwifantya Aquina 10 Agustus 2016 14:22
Bekas jerawat membandel (remediesforme.com)

Money.id - Bagi wanita, masalah noda flek hitam bekas jerawat adalah masalah yang cukup besar. Sebab, selain mengganggu penampilan, flek pada wajah juga dapat membuat wanita tak percaya diri.

Bekas-bekas jerawat tersebut bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu yang relatif lama namun untuk bekas jerawat yang lebih parah seperti 'bopeng' memerlukan penanganan yang khusus.

Berikut beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan noda flek hitam akibat jerawat:

1. Madu

Madu memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia dan salah satunya untuk mengatasi jerawat. Madu dapat menyembuhkan jerawat hingga bekasnya termasuk noda atau flek hitam. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan noda atau flek hitam bekas jerawat caranya cukup mudah yakni Anda tinggal mengoleskan madu pada wajah Anda yang memiliki noda hitam sebelum tidur, tak harus banyak yang penting merata. Kemudian basuh ketika anda bangun tidur menggunakan air bersih.

2. Air Perasan Lemon

Air perasan lemon juga dapat digunakan untuk menyembuhkan noda hitam bekas jerawat. Karena air perasan lemon dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menyamarkan noda bekas hitam secara bertahap. Caranya ialah dengan memeras buah lemon kemudian campur dengan 1 sendok makan air kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Tunggu hingga 5-10 menit atau sampai mengering dan basuh dengan air bersih.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat, asam kaprat dan kaprilat yang mampu menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskannya pada wajah kemudian dipijat-pijat ringan selama beberapa menit. Lakukan cara ini dengan rutin minimal satu hari sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat digunakan untuk menyembukan flek hitam pada wajah secara alami. Cara pemakaiannya juga cukup mudah Anda tinggal mengoleskannya pada wajah dan memijatnya secara lembut selama beberapa menit. Cara ini bisa dilakukan secara rutin setiap harinya di pagi dan malam hari.

5. Masker Aspirin

Aspirin merupakan salah satu obat penurun panas dan biasa dikenal sebagai obat untuk sakit kepala. Akan tetapi ternyata banyak yang telah mencoba dan meyakini bahwa obat ini bisa menyembuhkan bekas jerawat salah satunya noda bekas hitam ini. Caranya hancurkan 4 tablet aspirin dan campur dengan yoghurt atau gel lidah buaya, kemudian jadikan masker dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan cuci dengan air hangat setelahnya.

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section