1. HOME
  2. FRESH
TIPS SEHAT

4 Manfaat Semangka untuk Kulit Tubuh

Selain menyegarkan, ternyata buah semangka sangat baik untuk kesehatan kulit.

By Abdul Kharis 28 Juni 2016 12:15
Semangka (roadtrippers.com)

Money.id - Masyarakat mengenal semangka berguna untuk membantu kesehatan dan menjaga metabolisme tubuh. Semangka adalah salah satu buah tropis yang menyegarkan dan kaya kandungan air, sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa.

Selain menyegarkan, ternyata buah semangka sangat baik untuk kesehatan kulit. Di antaranya adalah berguna untuk menjaga kelembapan kulit.

Mengutip dari medicalnewstoday.com, Senin, 27 Juni 2016, berikut adalah manfaat buah semangka untuk kulit.

1. Menjaga kelembapan kulit

Jika jenis kulit Anda kering, semangka dapat dijadikan asupan buah terbaik, karena kadar air yang melimpah pada buah ini. Buah dengan kandungan air yang tinggi dapat dijadikan alternatif lain untuk melembabkan kulit, seperti melon dan mentimun.

2. Mengurangi minyak pada kulit wajah

Pori-pori kulit yang besar dapat memicu kelenjar minyak berlebih. Buah semangka dengan kandungan Vitamin A-nya dapat meminimalkan permasalahan minyak di wajah dengan cara memperkecil pori-pori.

3. Meremajakan kulit

Semangka dapat meremajakan kulit yang kusam dengan menjadikannya sebuah masker. Saat dijadikan masker di wajah, semangka sangat baik untuk regenerasi sel-sel kulit yang mati.

4. Anti penuaan dini

Nutrisi pada semangka, seperti likopen, vitamin A dan C, berguna untuk menangkal radikal bebas yang menyerang kulit. Oleh karena itu, memakan semangka berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section