1. HOME
  2. FRESH
TRAVEL

3 Rekomendasi Guest House Mewah Harga Murah di Yogya

Kesulitan mencari kamar hotel untuk rombongan keluarga besar saat berlibur di Yogyakarta? Guest house bisa jadi alternatif terbaik.

By Dwifantya Aquina 23 Oktober 2015 11:06
Ilustrasi penginapan di Yogyakarta (jvidusun.co.id)

Money.id - Berlibur ke luar kota bersama teman atau keluarga, lebih murah bila menginap di guest house atau rumah berperabotan lengkap yang disewakan harian. Fasilitasnya tak kalah dengan hotel. Mulai dari AC, televisi, air panas, dapur, dan beberapa di antaranya juga terdapat kolam renang.

Jika Anda memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata bersama keluarga besar yang terdiri lebih dari lima orang, guest house sangat cocok dijadikan pilihan. Apalagi ketika Anda kesulitan mencari kamar hotel di long weekend.

Guest house bisa menjadi alternatifnya. Meskipun berbentuk rumah, kamarnya tak kalah mewah. Lagipula harganya lebih murah karena satu rumah bisa ditempati 6-15 orang.

Berikut beberapa guest house yang direkomendasikan Money.id kepada pembaca seperti dikutip dari Yogyes.com.

1. Ayodya Guest House

Ayodya Guest House berlokasi di Perumahan Banguntapan Permai B-8, Jalan Wonosari Km 6, Bantul, Yogyakarta. Rumah sewa ini mampu menampung hingga 12 orang, terdiri dari empat kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur lengkap dengan peralatan memasak. Rombongan keluarga lebih dari 12 orang? Jangan khawatir. Ayodya Guest House memperbolehkan tamu tambahan dengan biaya Rp25.000 per orang.

Rumah sewa ini dekat dengan akses utama ke berbagai wisata di Wonosari dan Gunungkidul. Tak hanya wisata kuliner yang seru, kita juga bisa merasakan asyiknya bermain air di Galaxy Waterpark atau menikmati malam berlatar lautan bintang di Bukit Bintang dengan mudah karena lokasi kedua tempat wisata tersebut bisa dijangkau sekejap mata dari Ayodya Guest House.

Harga: kisaran Rp750.000
Reservasi: +62 813 2834 9900, +62 838 6730 7999

2. Casa Callisto

Guest house ini berdiri megah di kawasan Godean, Yogyakarta. Casa Callisto menghadirkan rumah "kembar" yang megah dengan interior Jawa yang kental. Rumah kembar ini terdiri dari pintu gerbang dua lapis dan pos satpam 24 jam, yang membuat siapapun yang tinggal di rumah ini selalu merasa aman dan terjaga privasinya.

Terdiri dari dua rumah yang saling bersebelahan dengan tampilan serupa, Casa Callisto I mampu menampung hingga 14 orang, terdiri dari lima kamar tidur , empat kamar dilengkapi AC dan satu kamar dengan kipas angin. Terdapat satu ruang keluarga di lantai satu yang dapat dijadikan kamar tambahan. Sedangkan, Casa Callisto 2 memilik lima kamar tidur, lengkap dengan AC pada kelima kamarnya. Kedua rumah sama-sama dilengkapi dengan dua ruang keluarga, ruang makan, dapur, taman di dalam rumah, dan garasi. Dari lantai dua, Anda dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau.

Harga: kisaran Rp1.200.000-Rp1.400.000
Reservasi: +62 821 3821 4477, +62 821 3821 4488

3. Athaya Homestay

Athaya Homestay berada tepat di belakang pabrik Bakpia Pathuk di Jl. HOS Cokroaminoto, Yogyakarta, tak jauh dari Malioboro. Rumah mewah ini dilengkapi lima kamar tidur ber-AC, TV kabel, empat kamar mandi air panas dan gratis koneksi internet wi-fi. Rumah sewa ini mampu menampung tamu hingga 10 orang. Homestay mewah yang terletak di daerah Tegalmulyo ini menyediakan tiga kamar tidur di lantai dua serta dua kamar tidur di lantai satu dengan fasilitas AC dan TV kabel.

Bagi yang hobi memasak, tersedia dapur kotor di lantai 1 dan dapur bersih di lantai dua lengkap dengan kompor, dispenser, lemari es, dan peralatan lainnya siap menjadi ajang berkreasi Anda. Sebuah balkon yang menghadap taman cantik di depan rumah akan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan bercengkerama. Urusan transportasi selama berada di Jogja juga akan menjadi lebih mudah karena homestay ini menyediakan layanan persewaan kendaraan.

Harga: kisaran Rp1.000.000
Reservasi: (0274) 619 000, +62 816 422 2962, +62 819 0372 4996

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section